Dedie: Masuk Bioskop Pakai PeduliLindungi

by -

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, mengecek operasional bioskop di Lippo Plaza Ekalokasari, Kamis (16/9) sore. Peninjauan dilakukan lantaran bioskop yang ada di Kota Bogor secara serentak melakukan uji coba operasional hari ini.

DEDIE menyebutkan, salah satu yang diberikan kelong­garan di PPKM level 3 saat ini oleh Inmendagri Nomor 42 adalah izin untuk menonton di bioskop. Pengunjung mal kini bisa menonton film di bioskop dengan syarat yang harus dipenuhi. “Pertama untuk masuk mal harus punya PeduliLindungi, kemudian tetap protokol kesehatan ke­tat,” katanya saat meninjau uji coba operasional Cinepo­lis, Lippo Plaza Ekalokasari, Kamis sore.

Meskipun Kota Bogor masih di level 3 PPKM, sambung dia, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor ingin berangsur-angsur pemulihan ekonomi terjadi di masyarakat. Ia pun menga­jak masyarakat mulai berak­tivitas secara new normal, sehingga percepatan eko­nomi di Kota Bogor bisa kem­bali membaik dan keterpuru­kan ekonomi tidak terlalu dalam. “Jadi, dengan kita mulai melakukan konsumsi belanja dan melakukan akti­vitas yang sudah diperbole­hkan, tentu kita dorong ma­syarakat untuk mendukung kebijakan pemerintah,” kata­nya.

Baca Juga  Masuk Pasar Wajib Punya Aplikasi PeduliLindungi

Dedie Rachim juga memas­tikan bila pusat perbelanjaan di Kota Bogor seluruhnya mempersiapkan dengan baik terkait prokes dan mendukung pemerintah dalam mencegah virus Covid-19. Dari awal se­jak masuk ke mal sudah jelas ketentuan untuk memakai barcode, masuk ke bioskop juga sama jadi ada dua check point. Ditambah ada peme­riksaan suhu dan hand sani­tizer. “Saya perhatikan semua nontunai melalui aplikasi yang disiapkan, intinya tidak meng­gunakan uang cash,” tambah­nya.

Untuk itu, Dedie Rachim mengimbau masyarakat ber­kontribusi dalam pemulihan ekonomi dengan berkegiatan di pusat perbelanjaan.

Menjawab hal itu, Mall Di­rector Lippo Plaza Ekaloka­sari Bogor, Henky Hiantoro, menjelaskan, Lippo Plaza Bogor melakukan persiapan secara detail. Mulai dari mela­kukan pembersihan secara berkala untuk tetap menjaga area mal selalu higienis. Ba­hkan, pihak mal juga menyi­apkan prosedur kesehatan sesuai aturan pemerintah bagi pengunjung, karyawan mal ataupun karyawan tenant sesuai protokol kesehatan dan aturan pemerintah. “Ini kami lakukan demi kesehatan para penunjung. Selain itu, juga sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial kami untuk mendukung pemerin­tah dalam memutus mata rantai Covid-19,“ paparnya.

Baca Juga  Makan atau Nginap di Puncak Wajib Barcode PeduliLindungi

Henky juga berharap peng­unjung dapat beraktivitas di mal dengan tetap mengikuti prosedur yang telah disiapkan, disiplin dan bertanggung ja­wab. Tak hanya itu, Lippo Plaza Ekalokasari juga akan melakukan pengawasan se­cara ketat agar pengunjung menjalankan tahapan prose­dur dengan baik. Mulai dari pengecekan suhu tubuh, me­makai masker, mencuci tangan sesering mungkin dan tetap menjaga physical distancing sesuai aturan.

Sementara itu, Bioskop Ci­nepolis mengurangi 50 persen kapasitas dari 1.051 kapasitas tempat duduk. Dari sembilan studio, hanya enam yang bisa digunakan.

Manajer Cinepolis, Ginajar, memprediksi penonton bio­skop naik pada pekan kedua setelah uji coba. “Untuk me­narik pengunjung kita juga meluncurkan program movie give time, di mana beli dua tiket nonton berhadiah mer­chandise,” tambah Ginajar. (rez/eka/py)

Baca Juga  Masih Sepi, Aplikasi PeduliLindungi Bikin Warga Bogor Malas Ngemal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *