Dibulan Vaksinasi, Ade Yasin Targetkan 100 Ribu Orang Divaksin per Hari

by -
Bupati Bogor Ade Yasin

METROPOLITAN.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terus melakukan akselerasi vaksinasi. Hal itu seiring dengan jumlah target vaksinasi di Bumi Tegar Beriman ini mencapai 4,2 juta jiwa atau 8,4 dosis kini baru mencapai 15 persen.

Bahkan untuk melakukan percepatan, Bupati Bogor Ade Yasin mencanangkan bulan vaksinasi yang dimulai 9 September hingga 9 Oktober 2021. Agar target yang telah ditetapkan pemerintah atau 4 juta masyarakat Kabupaten Bogor sudah divaksin hingga akhir desember 2021.

“Dari target 4.225.790 orang atau 8.451.580 dosis ini, capaian vaksin di Kabupaten Bogor per 8 September 2021, totalnya 1.337.898 atau setara 15,83 persen,” kata Ade Yasin.

Untuk melakukan percepatan vaksin kepada masyarakat, Ade Yasin menargetkan 100 ribu orang perhari. Khususnya pada bulan September dan Oktober yang sebelumnya telah dicanangkan sebagai bulan vaksinasi.

Baca Juga  PKB Suntik Vaksin Covid-19 ke 1.000 Warga Bogor

“Kalau kita kompak maka target yang ditentukan akan tercapai dengan mudah. Karena selain melakukan vaksinasi massal di kecamatan, puskesmas, Stadion Pakansari, sekarang di bidan-bidan pun sudah menyelenggarakan vaksinasi. Artinya sentra vaksinasinya lebih banyak sekarang,” paparnya.

Begitu juga dengan Polres dan Kodim, menurut Ade kedua instansi tersebut kerap melakukan vaksinasi massal. Sehingga ia optimis jika target vaksin kepada 4,2 juta penduduk dapat tercapai.

Ade juga menambahkan, untuk mencapai target 100 ribu orang per hari, pihaknya harus mengerahkan semua sumber daya. Nantinya Sekretaris Daerah (Sekda) akan mengevaluasi Camat dan kepala Puskesmas yang tidak memenuhi target capaian. Begitu juga dengan Kodim dan Polres yang akan mengevaluasi jajarannya.

Baca Juga  Hanura Panaskan Mesin Partai Sonsong Pemilu 2024

“Saya juga ingatkan para Camat, untuk memutus mata rantai penyebaran wabah dan penyebaran varian baru, mohon agar tetap waspada,” ungkapnya. (mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *