Didatangi Ade Yasin, Warga Kampung Terisolasi Divaksin

by -

METROPOLITAN – Bupati Bogor Ade Yasin dan Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan melakukan Saba Desa Keca­matan Nanggung, Kabupaten Bogor, kemarin. Kegiatan yang dilaksanakan di beberapa titik di wilayah Kecamatan Nanggung ini untuk memo­nitoring pelaksanaan vaksi­nasi dan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Selain itu, ada beberapa agenda seperti pe­resmian rumah oksigen.

”Ya, hari ini lumayan ba­nyak agendanya. Pertama tadi meresmikan rumah oksi­gen CSR dari PT Antam yang didirikan di belakang gedung kecamatan. Kita tadi melihat PTM yang sudah memenuhi protokol kesehatan,” ungkap­nya di Kampung Cidahu Desa Bantarkaret, Kecamatan Nanggung.

Dalam kegiatan kali ini, pi­haknya beserta rombongan melihat dan memberikan bantuan terhadap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Bantarkaret. ”Kita me­lihat RTLH yang diberikan bantuan oleh pemerintah daerah untuk sebelas rumah,” ujarnya.

Baca Juga  Usai Lebaran PPP Putuskan Koalisi

Selain itu, juga untuk me­monitor kegiatan vaksinasi di kampung terisolasi di PT An­tam Pongkor. ”Yang empat kita melihat kegiatan vaksi­nasi di Kampung Ciguha, karena Ciguha ini kampung yang sangat jauh yang berada di kaki gunung dan masuk wilayah Antam. Saya kira ini perlu divaksin untuk lebih memudahkan masyarakat. Jadi, masyarakat tak perlu j a u h – j a u h ke puskesmas,”tuturnya.

Sementara itu, Camat Nang­gung, Ae Saepuloh, mengaku sangat berterima kasih atas kedatangan Bupati Bogor Ade Yasin ke Kecamatan Nanggung dalam Program Saba Desa. Apalagi di tengah PPKM Level Tiga, pertama kali dimulai lagi kegiatan Program Sa­misade di Kecamatan Nang­gung.

”Intinya, kedatangan bu­pati Bogor ke Nanggung bisa menginventarisasi apa yang menjadi kebutuhan warga Nanggung. Salah satunya per­soalan infrastruktur, ” tukas­nya. (ads/c/els/py)

Baca Juga  Bupati Bogor Ade Yasin Positif Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *