Digeber, Lima Hari 20.000 Pelajar Depok Divaksin

by -

METROPOLITAN – Perce­patan vaksinasi yang diala­matkan kepada pelajar kem­bali digeber Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok. Selama lima hari atau sejak Senin (6/9) hingga Jumat (10/9), ada 20.000 siswa SMP di Kota Depok jadi sasaran.

Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin, men­gatakan, Gebyar Vaksinasi untuk pelajar akan berlangs­ung lima hari berturut-turut di sejumlah sekolah. Seperti SMPN 3 Depok yang berlo­kasi di Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya. “Ha­ri pertama dan kedua itu lo­kasinya di SMPN 3 Depok, dilanjutkan di hari berikutnya SMPN 8 Depok, kemudian SMPN 11 Depok, SMPN 25 Depok dan SMP Al-Muhajirin,” ujarnya.

Ia menambahkan, pelaks­anaan lokasi pertama dikhu­suskan bagi pelajar SMPN 3 terbuka, SMPN 33, SMPN 22 serta sebagian dari SMPN 4 Kota Depok. Target setiap harinya bervariasi, mulai dari 4.000 sampai 5.000 pela­jar.

Baca Juga  Dua Pelajar Indonesia Temukan Aplikasi Berteknologi Nano

“Secara keseluruhan se­minggu pelaksanaan Gebyar Vaksinasi, kami menargetkan 20 ribu pelajar untuk diberi­kan herd immunity. Sehingga harapannya bisa mencapai 70 persen vaksinasi pelajar,” bebernya.

Thamrin menyebutkan, kegiatan ini bersinergi dengan Rumah Sakit (RS) Brimob, Dinas Sosial Kota Depok (Dinsos), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok serta seluruh jajaran yang terlibat. “Semoga September ini bisa selesai untuk pelajar SMP divakin. Saat ini sudah 30 persen dari 58.900 total pe­lajar SMP yang sudah menda­patkan vaksinasi,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengenda­lian Penyakit (P2P), Dinkes Kota Depok, Umi Zakiati, mengungkapkan, pendaftaran vaksinasi untuk pelajar dila­kukan melalui sekolah masing-masing. Sementara pengelo­laannya digelar Disdik dan pihak sekolah. “Para pelajar bisa mendaftarkan diri ke sekolah masing-masing untuk mendapatkan vaksinasi Covid agar terbentuk kekebalan komunal,” tandasnya. (rd/ tob/suf/py)

Baca Juga  Awas! Penyalahgunaan Obat Incar Pelajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *