Digebuk Tim Debutan, Madrid oh Madrid!

by -

METROPOLITAN – Sheriff Tiraspol berhasil menggebuk Real Madrid dan memimpin klasemen Grup D. Sheriff tam­paknya bukan tim debutan Liga Champions yang kaleng-kaleng.

Bertanding di Santiago Ber­nabeu, Rabu (29/9) dini hari WIB, Sheriff Memimpin 1-0 lebih dulu di babak pertama lewat gol Jasurbek Yakhshiboev. Los Blancos baru menyamakan skor di babak kedua lewat ek­sekusi penalti Karim Benzema.

Sheriff, yang ditekan sepanjang babak kedua, berhasil pulang dengan tiga poin. Sebastian Thill mencetak gol di menit ke-90 untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Sheriff tidak bermain bertahan terlalu dalam pada paruh per­tama. Mereka malah berani memainkan umpan-umpan pendek untuk menekan Madrid.

Intensitas serangan yang sangat tinggi dari Madrid mem­buat Sheriff terpaksa bertahan lebih dalam di babak kedua. Kiper Giorgos Athanasiadis pun menjadi bintang setelah bikin delapan penyelamatan gemilang.

Baca Juga  Madrid Buang Duit Rp5,2 T Cari Pengganti CR7

Hasil ini membuat Sheriff me­mimpin Grup D dengan enam poin. Tim debutan di Liga Cham­pions asal Moldova ini sebe­lumnya mengalahkan Shakhtar Donetsk 2-0.

Madrid di posisi kedua dengan tiga poin. Inter Milan dan Shakhtar Donetsk men­guntit setelah mendapatkan satu angka.

Sheriff selanjutnya bertemu Inter Milan yang belum men­cetak gol dari dua laga. Inter harus bisa menyenggol Sheriff jika mau bertahan di Liga Champions.

Meminjam dari cuitan akun Manchester United berbahasa Indonesia yang sempat viral pertengahan bulan ini: Sheriff nih, bos! Senggol dong. (dtk/ suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *