Ditinggal Ronaldo, Juventus Jadi Memble

by -

METROPOLITAN – Juventus gagal menang usai ditahan imbang AC Milan. Se­kali lagi Juventus gagal mempertahan­kan keunggulan yang mereka mi­liki. Duel Juventus vs Milan di pekan keempat Liga Ita­lia digelar di Al­lianz Stadium, Senin (20/9) ini hari WIB. Laga ini berakhir tanpa pemenang setelah kedua tim bermain imbang 1-1.

Juventus memulai laga dengan baik. Mereka unggul cepat di menit keempat berkat gol Alvaro Mo­rata. Keunggulan Juventus buyar pada menit ke-76. Ante Rebic menjebol gawang Wojciech Szczesny dengan sundulan usai memanfaatkan sepak pojok Sandro Tonali.

Hasil itu memperpanjang start buruk Juventus di Liga Italia 2021/2022. Bianconeri belum pernah menang dalam empat pertandingan dengan mencatat dua hasil imbang dan dua kali kalah. ”Meme­nangi satu pertandingan itu berbeda dengan menjuarai liga, dan itu berarti tidak ke­bobolan gol karena kesalahan seperti itu. Kami bisa saja imbang kalau tim lain lebih baik, bukan karena kami mem­berikannya secara cuma-cuma,” ujar pelatih Juventus Massimiliano Allegri.

Baca Juga  MU Incar Ronaldo

”Ada beberapa hal positif, terutama babak pertama, tapi yang membuat saya ma­rah adalah 15 menit terakhir. Kami seharusnya lebih men­derita, siap habis-habisan. Di momen-momen seperti itu, Anda tidak perlu mengutama­kan main cantik, yang penting dapat hasil, meski itu jelek,” lanjutnya.

Ada satu tren buruk yang tampak dari Juventus sejauh ini. Kecuali saat kalah 0-1 dari Empoli, Juventus selalu mem­buka keunggulan lebih dulu dalam tiga pertandingan lain­nya. Dalam laga melawan Udi­nese di pekan perdana, Juven­tus sempat unggul 2-0 sebelum akhirnya ditahan imbang 2-2. Sementara saat menghadapi Napoli, Juventus membuka keunggulan lewat Alvaro Mo­rata, tapi akhirnya kalah 1-2.

Itu berarti Juventus sudah kehilangan tujuh poin dari posisi unggul di Liga Italia musim ini. Baru mengumpul­kan dua poin, Juventus kini terpuruk di zona degradasi dengan menempati posisi ke- 18 klasemen Liga Italia. (dtk/ suf/run)

Baca Juga  Di Ultimatum!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *