Ducati Yakin Bagnaia Juara Dunia

by -

METROPOLITAN – Direktur Olahraga Ducati, Paolo Cia­batti, tetap optimistis dengan peluang pebalapnya, Fran­cesco Bagnaia (Ducati Lenovo), untuk menjuarai di MotoGP 2021. Ia yakin Bagnaia masih punya peluang menyalip Fa­bio Quartararo (Monster En­ergy Yamaha) yang kini me­mimpin klasemen semen­tara dengan 234 poin.

Saat ini, Bagnaia berada di posisi kedua dengan 186 poin. Dia tertinggal 48 angka dari Quartararo. Dengan empat balapan tersisa dan 75 poin maksimal, tentu peluang Bag­naia belum tertutup. Tetapi, Ciabatti menyadari, bahwa jaraknya cukup jauh. Ia hanya bisa membantu pembalap­nya terus mencoba.

“Posisi kami sudah jelas. Kami berusaha untuk berada di depan dan memenangkan balapan. Hanya itu yang bisa saya katakan. Se­telah itu, kami akan me­lihat situasinya,” kata Cia­batti. “Fabio memiliki keung­gulan yang besar. Empat puluh delapan poin dari empat balapan tersisa. Te­tapi, apa saja bisa terjadi pada balapan. Kami harus terus mencoba. Kami telah membukti­kan jika bisa bersaing di segala lintasan,” ujarnya.

Baca Juga  Bagnaia makin Gemilang, Rossi Senang

Balapan sleanjutnya akan berlangsung di Circuit of The Americas (Cota), Amerika Serikat (AS), Senin (4/10), dini hari WIB. Ducati belum pernah menang di lintasan tersebut sehingga diperkirakan akan sulit meraih hasil positif.

Namun, Marc Marquez (Repsol Honda), yang biasa dominan di sana, belum 100 persen fit. Dengan performa Marquez yang belum mem­baik, Ciabatti berharap me­raih kemenangan dan mem­buat Quartararo berada dalam tekanan.

“Sekarang, kami menantikan MotoGP AS. Biasnaya lintasan ini adalah milik Marquez. Dia selalu menang sejak 2013, dengan pengecualian di 2019,” tutur Ciabatti.

“Namun, Aragon juga bia­sanya milik Marquez dan kami berhasil mengalahkan­nya. Kami ingin menang dan membuat Fabio berada da­lam tekanan. Meraih gelar memang sulit, tetapi bukan mustahil,” pungkasnya. (dtk/ suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *