FMP 2021 Berakhir, Selubung Merah Putih di Lawang Salapan Bogor Diturunkan

by -

METROPOLITAN.id – Festival Merah Putih (FMP) tahun 2021 secara resmi telah berakhir. Penutupan acara ini ditandai dengan kegiatan penurunan selubung merah putih yang terpasang di Lawang Salapan, Kota Bogor, Selasa (7/9) malam.

“Jadi kegiatan ini (penurunan selubung merah putih) sebagai tanda FMP 2021 sudah selesai rangkaian kegiatannya,” kata Ketua Umum FMP, Teuku Anwar kepada wartawan, Rabu (8/9).

“Kami turut dibantu teman-teman dari Kompi Senapan C Yonko 467 Paskhas dan Damkar Kota Bogor sehingga (kegiatan) ini bisa berjalan sangat lancar,” sambungnya.

Menurutnya, berdasarkan evaluasi yang dilakukan pihaknya, banyak kegiatan yang sudah direncanakan FMP 2021 namun urung terlaksana. Musababnya, kegiatan yang sudah dicanangkan ini dipastikan menimbulkan kerumunan masyarakat.

Baca Juga  Bupati Bogor Siap Buka HHM 2019 di Sentul City

Untuk itu, ia berharap pandemi Covid-19 dapat segera berakhir dan kegiatan FMP pada tahun depan dapat terlaksana semeriah mungkin.

“Semoga pandemi segera berakhir dan senyap agar tahun depan kita bisa menyelenggarakan FMP lebih semarak untuk membangkitkan nasionalisme di dalam masyarakat,” harapnya.

“Tagline dari Bogor untuk Indonesia bisa kita dengungkan atau semarakan kembali,” ujar Teuku Anwar.

Sementara itu, Komandan Kompi Senapan C Yonko 467 Paskhas, Kapten Pas Airlangga Chandra Kusuma menuturkan, bahwa tak ada kendala dalam pelepasan selubung di Lawang Salapan ini.

Karena sebelum melakukan penurunan, pihaknya sudah melakukan briefing bagaiamana teknis pelepasan dan penurunan dan keamanan semua tim yang ada.

Baca Juga  Pasca Pembacokan Pelajar Bogor hingga Tewas, Ketua DPRD : Hukum yang Berat dan Tegas buat Efek Jera

“Briefing dari mulai kesiapan tim peralatan dan teknis pelepasan, kita menurunkan 10 personel dua diata melakukan oelepasan drlapan lainnya melakukan safety di bawah dan sebagainya,” katanya.

Airlangga menambahkan penurunan yang dilaksanakan sejak pukul 21:00 WIB bisa diselesaikan sebelum pukul 24:00 WIB. (rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published.