Gagal Segel Juara, Marquez Kena Kutukan Rossi?

by -

METROPOLITAN – Marc Marquez sempat tampil luar biasa di MotoGP dalam kurun 2013-2019. Dalam kurun ter­sebut atau dalam tujuh musim, The Baby Alien, julukan Marc Marquez, mengoleksi enam gelar juara MotoGP!

Karena itu, Marc Marquez langsung menyeruak ke uru­tan ketiga pengoleksi gelar terbanyak di kelas premier. Kelas premier yang dimaksud di sini adalah juara di kelas 500 cc atau MotoGP.

Namun, setelah menyegel gelar juara keenam pada 2019, Marc Marquez seperti ter­kena kutukan. Ia mengalami cedera parah di seri pem­buka MotoGP 2020 dan mem­buatnya absen di sepanjang musim.

Kemudian pada MotoGP 2021, Marc Marquez kesuli­tan menemukan perfoma terbaiknya. Terbukti, hingga seri ke-13 MotoGP 2021, Marc Marquez tertahan di posisi ke-10 klasemen dengan kol­eksi 79 angka, terpaut 135 poin dari Fabio Quartararo di pun­cak klasemen.

Baca Juga  Pemulihan Marquez Lebih Lambat

Sekarang yang jadi perta­nyaan, apakah Marc Marquez terkena kutukan Valentino Rossi? Sebab, saat ini Marc Marquez hanya terpaut satu gelar dari Valentino Rossi yang menduduki posisi dua pen­goleksi gelar terbanyak.

Sebenarnya bukan hanya Marc Marquez yang menga­lami kendala serupa. Valen­tino Rossi pun merasakannya. The Doctor sempat merebut tujuh gelar dunia di kelas premier dalam kurun 2000- 2009.

Catatan itu membuat Valen­tino Rossi hanya terpaut satu gelar dari pengoleksi terba­nyak, Giacomo Agostini. Namun, setelah menyegel gelar ketujuh, Valentino Ros­si tak sanggup lagi menjadi juara dunia MotoGP.

Pencapaian terbaik Valen­tino Rossi setelah 2009 hanya finis runner-up pada 2014, 2015, dan 2016. Pada akhirnya, Valentino Rossi pensiun dari MotoGP akhir tahun ini dan gagal merebut gelar juara ke­delapannya di kelas premier. (ok/suf/run)

Baca Juga  Cedera, Marquez Janji Tampil Garang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *