Gandeng Puskesmas, Seluruh Siswa SMP Plus Fajar Sentosa Divaksin

by -

METROPOLITAN.ID – Mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi khususnya bagi remaja, Puskesmas Pasirangin dan Kecamatan Cileungsi melaksanakan Vaksin dosis pertama dengan jenis Pfizer,di SMP Plus Fajar Sentosa Cileungsi, Rabu (15/9/21)

Kepala Sekolah SMP Plus Fajar Sentosa Eka Suci Aprilyani mengatakan kegiatan vaksin yang dilaksanakan hari ini,dengan kuota 1000 dosis yang di peruntukan kepada Siswa SMP Plus Fajar Sentosa,SMP Muhammadiyah 2 Cileungsi,SMP Bintang Timur,SMP Amal Mulia dan Warga Sekitar khususnya RW 08 Desa Pasir Angin Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor.

“Kegiatan vaksinasi Program Puskesmas Pasir Angin dan kecamatan hanya saja di lakukan di lingkungan SMP Plus Fajar Sentosa,”katanya. Dengan adanya pelaksanaan vaksin hari ini,lanjutnya,kita menargetkan 100 persen siswa SMP Plus Fajar Sentosa yang telah di vaksin dan sebagai syarat Pembelajaran Tatap Muka(PTM).

Baca Juga  Bukan Bima Arya, Dedie Rachim Jadi Penerima Vaksin Covid-19 Pertama di Kota Bogor

“Total jumlah siswa di SMP Plus Fajar Sentosa berjumlah 336 siswa,hanya ada beberapa yang sudah di vaksin mandiri dan hari ini semua siswa yang belum di vaksin hadir untuk melaksanakan vaksinasi dosis pertama,”tuturnya. Dengan sudah 100 persen siswa melaksanakan vaksinasi,di harapkan terbentuk herd imunity di sekolah ini dan dapat segera melaksanakan pembelajaran tatap muka semua seperti semula,karena dengan pembelajaran jarak jauh,karakter siswa terlihat menurun.

“SMP Plus Fajar Sentosa sudah di verifikasi untuk melakukan PTM dari kecamatan Cileungsi dan dinas kesehatan serta kita sudah menyiapkan standart protokol kesehatan,”tandasnya. Wahyuningsih siswa kelas 9A yang mengikuti program vaksinasi kali ini mengatakan jika awalnya dia merasa khawatir akan tetapi karena keinginannya untuk dapat segera dapat belajar seperti biasa dirinya memberanikan diri. “Rada takut sihhh..cuman demi kesehatan dan syarat PTM saya beranikan,”ucapnya. (din/suf)

Baca Juga  Ada 2,4 Juta Pelajar se-Jabar, Baru 10 Persen yang Dapat Vaksin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *