Ganjil Genap, 60 Persen Kendaraan Masih Bisa Masuk ke Puncak Bogor

by -

METROPOLITAN.id – Bupati Bogor Ade Yasin mengaku 40 persen kendaraan yang menuju Puncak diputar-balik saat uji coba sistem ganjil genap hari kedua, Sabtu (4/9). Sementara 60 persen sisanya masih bisa masuk ke kawasan Puncak karena memenuhi aturan ganjil genap dan lolos pemeriksaan aplikasi PeduliLindungi.

Ade Yasin menjelaskan, untuk uji coba ganjil genap hari kedua ini, giliran plat nomor genap yang diperbolehkan masuk ke kawasan Puncak.

“Ini baru hari kedua uji coba, kita akan laksanakan selama 2 Minggu setiap Jumat sampai Minggu. Kemarin hari Jumat masih sedikit, jadi tidak terlihat kemacetan dan terkendali karena baru hari pertama. Sosialisasi juga barang kali belum signifikan sampai ke masyarakat. Hari ini biasanya ramai, dari pagi semua petugas sudah jaga disini sampai siang ini antrian kendaraan masih panjang,” kata Ade Yasin saat meninjau uji coba ganjil genap di Simpang Gadog, Sabtu (4/9)

Baca Juga  Cek Stok Minyak Goreng Curah di Bogor, Bima Arya Temukan Fakta Ini

Menurut Ade Yasin, uji coba ganjil genap ini langkah yang efektif. Kendaraan yang tak sesuai plat nomornya langsung diputar balik tanpa perlu repot-repot memeriksa surat vaksin di aplikasi PeduliLindungi.

Pemeriksaan PeduliLindungi hanya berlaku bagi mereka yang bisa masuk jalur Puncak karena plat nomornya sesuai aturan.

“Ada 40 persen kendaraan yang diputar balik dan 60 persen masuk wilayah Puncak,” tandasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.