GM Club Golf se-Bogor Datangi Pendopo Bupati, Ada Info Nih Soal Bogor Wonderfull Golf

by -

METROPOLITAN.id – Para General Manager (GM) Club Golf se-Bogor mendatangi Pendopo Bupati Bogor, Selasa (21/9). Kedatangan 11 GM ini diterima langsung Bupati Bogor, Ade Yasin.

Ade Yasin mengapresiasi club golf yang ikut mendukung upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dalam membranding Kabupaten Bogor sebagai kota Sport And Tourism.

Di samping itu, Ade Yasin menyampaikan pengertiannya soal kesulitan yang dialami pengelola lapangan golf di masa PPKM hingga saat ini. Menurutnya, pembatasan yang dilakukan semata untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya mengapresiasi apa yang sudah dilakukan club golf yang ada di Bogor, terutama dalam mendukung sport and tourism. Di masa pandemi Covid-19, semua aturan terus dipantau dan dievaluasi pusat. Saya sangat mengerti kesulitan yang dialami oleh pengelola lapangan golf di masa PPKM ini, tapi ini demi memutus mata rantai penularan Covid-19,” terang Ade Yasin.

Baca Juga  Kapan Satpol PP Bongkar Burger King?

Dalam kesempatan itu, Ade Yasin juga memberikan lampu hijau untuk even tahunan Bogor Wonderfull Golf (BWG).

Ia berharap even tahunan berskala internasional ini bisa terlaksana kembali di tengah pandemi seiring pelonggaran pembatasan karena kasus yang terus melandai.

Saat ini, Kabupaten Bogor berstatus PPKM level 3, ada penyesuaian aturan termasuk di sektor olahraga.

Olahraga di ruang terbuka mulai diizinkan buka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Ketentuan lain juga harus dipenuhi, di antaranya membatasi jumlah orang maksimal 50 persen dari kapasitas yang ada, pengukuran suhu pengunjung, wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi dan wajib vaksin bagi mereka yang berkunjung.

“Kita harus terus membranding ‘Kabupaten Bogor Sport And Tourism’, salah satunya dengan event BWG. Alhamdulillah Bogor Wonderfull Golf event ini sudah masuk ke agenda nasional. Dengan adanya pelonggaran pada kegiatan olahraga, mudah-mudahan even BWG tahun ini bisa terlaksana di tengah pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan ketat,” terang Ade Yasin

Baca Juga  Mui Sebar Larangan Cap Go Meh

Sementara itu, perwakilan GM club golf, Rina mengatakan, saat pemerintah pusat memberikan kelonggaran di masa pandemi ini pihaknya mulai membuka kembali lapangan golf.

Rina meyakinkan pembukaan tempat olahraga tersebut diiringi penerapan protokol kesehatan secara ketat. Sebelumnya pun pihaknya melalui asosiasi mengajukan berbagai persyaratan untuk memenuhi kriteria protokol ksehatan ketat hingga akhirnya bisa beroperasi kembali.

“Jadi sebelum mal-mal menggunakan aplikasi PeduliLindungi, kami lebih dulu melaksanakannya, semua tanpa terkecuali harus menggunakannya. Saat ini seluruh pengelola lapangan golf, mulai dari tingkat karyawan, manajemen hingga direksi sudah divaksin. Tentunya semua yang mau masuk ke wilayah kami harus sudah divaksin,” tandas Rina. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *