Hendak Tawuran, 12 Pelajar Asal Kabupaten Bogor Diamankan, Ditasnya Ada Sajam

by -

METROPOLITAN.id – Satuan Tugas (Satgas) Pelajar Kota Bogor mengamankan sebanyak 12 pelajar yang hendak melakukan tawuran.

Para pelajar setingkat SMK di Kabupaten Bogor itu diamankan saat hendak nongkrong di wilayah Balumbangjaya, Kecamatan Bogor Barat pada Kamis (15/9).

Dalam penangkapan, petugas berhasil mengamankan dua buah senjata tajam (sajam) berjenis cerulit dan samurai dari para pelajar.

“Itu untuk sajam kami temukan dari anak-anak yang telah disembunyikan di dalam tas. Ada dua jenis sajam yang kita temukan yakni cerulit dan samurai,” kata anggota Satgas Pelajar Kota Bogor, Martin kepada wartawan, Rabu (15/9).

Menurutnya, ke 12 remaja yang diamankan merupakan pelajar asal Kabupaten Bogor. Yakni tercatat sebagai pelajar SMK Pelita dan Hanura Kabupaten Bogor.

Baca Juga  Dongkrak Minat Baca Masyarakat

“Yang kami data semua pelajar dari Kabupaten Bogor anak-anak tersebut. Dari wilayah Ciampea Bogor,” ucap dia.

Soal kronologi penangkapan, Martin menuturkan, mulanya pihaknya mendapati para pelajar tengah asik berkumpul di salah satu warung kopi yang ada di Balumbangjaya.

Kemudian, pihaknya melakukan pemeriksaan dan diketahui ada indikasi para pelajar ini hendak melakukan tawuran.

“Indikasinya kemungkinan mereka hendak tawuran karena mereka kami pantau sempat melaksanakan kompoi menggunakan sepeda motor berkeliling mencari lawan,” imbuhnya.

“Setelah dilakukan pemeriksaan didapati mereka membawa sajam dan kami bawa ke Polsek Bogor Barat untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tandas dia. (rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *