HUT ke-76 PMI, Bupati Bogor Sampaikan Apresiasi dan Ucapan Terima Kasih

by -

METROPOLITAN.id – Di tengah pandemi Covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) memasuki usia ke-76. Sebagai salah satu organisasi kemanusiaan terbesar di Indonesia, PMI mampu menjadi mitra strategis pemerintah daerah, terutama dalam menangani Covid-19.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Bogor Ade Yasin saat menghadiri peringatan HUT ke 76 PMI Kabupaten Bogor di Aula Pendopo Bupati Bogor, Cibinong, Jum’at (17/8). Acara ini digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Menurut Ade Yasin, PMI merupakan salah satu aset bangsa dan negara yang harus dijaga dan dikelola dengan profesional, amanah, netral dan mandiri.

“Terima Kasih kepada jajaran PMI, terutama para relawan yang telah berjuang membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 yang selama ini melanda. Baik dengan upaya sterilisasi lokasi dengan disinfektan, evakuasi dan pemulasaraan jenazah hingga sosialisasi protokol kesehatan sampai tingkat kecamatan dan desa,” ujar Ade Yasin.

Baca Juga  Hujan Deras Pagi Tadi, Rumah Warga di Harapan Mulya Bekasi Terendam Banjir

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor itu juga menyampaikan apresiasi tinggi atas gerakan PMI selama ini. PMI berhasil melaksakan pelayanan unit transfusi  darah dalam penyediaan layanan donor darah plasma konvalesen, khususnya bagi pasien Covid-19.

“Selamat dan sukes untuk PMI di hari jadinya ke-76. Semoga PMI tetap kuat, tegar, dan terus mengabdi demi kemanusiaan. Mari terus bergerak untuk sesama,” tandas Ade Yasin. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *