Imbas Puluhan Santri Terpapar Covid-19, PTM di Ponpes Cikaret Bogor Distop

by -

METROPOLITAN.id – Camat Bogor Selatan, Hidayatullah memastikan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan untuk sementara distop.

Hal ini dilakukan untuk mempermudah tracing yang dilakukan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor dibantu Polsek Bogor Selatan di Ponpes tersebut.

“Distop dulu otomatis dan sudah saya minta Kapolsek dan Kadinkes untuk tracking. Intinya Ponpes clear dulu saat ini. Tidak ada kegiatan dulu sampe hasil tracing selesai,” kata pria yang akrab disapa Dayat, Jumat (10/9).

Dalam kesempatan ini, Dayat mengaku tidak mengetahui secara pasti Ponpes di Cikaret ini sudah menggelar kegiatan PTM sejak kapan.

Baca Juga  Fadil Peluk Sambo, Kompolnas : Ya Itu Kan Pertemanan

Untuk itu, pihaknya akan melakukan pengecekan terlebih dahulu ke Ponpes tersebut.

“Yang pasti sudah lama, tapi kita tidak tau secara pastinya. Hari ini kita akan cek dengan Polsek untuk mencaritau dapat izin dari siapa Ponpes menggelar PTM,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Hanafi menyikapi terkait munculnya kembali klaster Pondok Pesantren (Ponpes) di Kota Bogor.

Menurutnya, kemunculan klaster Ponpes di Kota Bogor tidak berpengaruh terhadap rencana pelaksanaan uji coba kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). “Ga pengaruh,” kata Hanafi kepada wartawan, Kamis (9/9).

Meski demikian, Hanafi mengaku akan tetap melakukan koordinasi dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bogor terkait temuan klaster Ponpes ini.

Baca Juga  Crotone Yang Luar Biasa: Lolos Dari Zona Degradasi Di Pekan Terakhir

“Nanti saya koordinasi dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bogor juga,” ujarnya. (rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *