Inter Pesta Gol!

by -

METROPOLITAN – Inter Milan menang meyakinkan di giornata keempat Liga Ita­lia musim ini. Menjamu Bo­logna, skuat asuhan Simone Inzaghi menang telak 6-1.

Bermain di Giuseppe Me­azza, Sabtu (18/9), Inter sudah unggul 3-0 di babak pertama lewat gol-gol dari Lautaro Martinez (6’), Milan Skriniar (31’), dan Nicolo Barella (36’). Gol-gol dari Matias Vecino (54’) dan Edin Dzeko (63’, 68’) di babak kedua menambah pesta gol Inter.

Bologna sempat mendapat gol hiburan dari Arthur The­ate di menit ke-86, tetapi ha­nya sampai situ saja perlawa­nan skuat asuhan Sinisa Mi­hajlovic. Kemenangan ini membuat Inter sementara memuncaki klasemen dengan 10 poin, sementara Bologna menempati peringkat tujuh dengan 7 poin.

Inter sudah unggul saat laga baru berjalan enam menit. Denzel Dumfries menggiring bola dari sisi kanan, lalu mem­beri umpan silang tajam ke depan gawang Bologna. Lau­taro Martinez berhasil meny­ambutnya, melakukan tap-in bola tanpa bisa dihalau Lukasz Skorupski.

Baca Juga  Duel Panas!

Bologna berusaha memba­las. Menit ke-19, Roberto So­riano mendapat peluang bagus usai melakukan kerja sama 1-2 dengan Nicola San­sone, tetapi sepakan kaki ki­rinya ditepis Samir Handa­novic. Bola muntah berhasil diambil Sansone, tetapi ten­dangannya melambung di atas gawang.

Kegagalan memanfaatkan momentum dibayar mahal Bologna di menit ke-31. Be­rawal dari sepak pojok yang dilepaskan Federico Dimarco, Milan Skriniar berhasil me­nyambut bola dan menyun­dulnya masuk ke gawang Bologna. Skor menjadi 2-0.

Sisi kiri pertahanan Bologna terbukti menjadi titik lemah di babak pertama, yang mem­buat mereka kecolongan gol ketiga.

Pada menit ke-36, Dumfries kembali melepaskan crossing ke kotak penalti. Lorenzo De Silvestri berhasil menyapu bola, namun malah mengarah ke Nicolo Barella yang langs­ung bereaksi menyambut bola. Sepakan kaki kanan gelandang Timnas Italia itu berhasil menggetarkan gawang Bologna. Skor 3-0 bertahan hingga jeda.

Baca Juga  Duel Krusial!

Martinez hampir menambah gol untuk Inter di menit ke-51. Kembali menerima umpan silang dari Dumfries, sepakan penyerang Argentina itu di kotak penalti masih memben­tur tiang gawang. Dua menit berselang, sepakan jarak jauh Marcelo Brozovic berhasil ditepis Skorupski.

Gol keempat Inter hadir di menit ke-54. Crossing men­datar Dimarco dari sisi kiri gagal disapu barisan belakang Bologna dan berhasil diterima Matias Vecino. Bebas tak ter­kawal, ia dengan dingin menuntaskan peluang terse­but menjadi gol.

Pesta gol Inter berlanjut di menit ke-63. Brozovic dengan jeli mengumpan kepada Edin Dzeko yang berada di tengah kotak penalti. Penyerang Bos­nia itu dengan postur besarnya berhasil menjaga penguasaan bola dari pemain belakang Bologna, untuk kemudian me­lepaskan tembakan yang men­jebol gawang Skorupski.

Baca Juga  Asa si Nyonya Tua

Dzeko mencetak gol kedua­nya di menit ke-68. Berawal dari umpan Alexis Sanchez ke kotak penalti yang dipotong De Silvestri, bola berhasil diamankan Dzeko di pinggir kotak penalti. Ia lalu meng­giringnya, kemudian mele­paskan tembakan dari sudut sempit yang bersarang telak di sudut kanan gawang Bo­logna.

Bologna mendapat gol hi­buran di menit ke-86. Pemain pengganti Arthur Theate men­catatkan namanya di papan skor, usai sundulannya yang memanfaatkan crossing Mu­sa Barrow berhasil menjebol gawang Handanovic. Skor 6-1 menutup laga ini. (dtk/suf/ run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *