Jelang Pengesahan APBD-P 2021, Pemkab Bogor Masih Defisit Anggaran Rp140 Miliar

by -
Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan. (Foto: Arifin/Metropolitan)

METROPOLITAN.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor masih melakukan rasuknalisasi atas desfit anggaran dalam pembahasan anggaran perubahan 2021.

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan menjelaskan, masih ada beberapa program dan kegiatan disejumlah dinas yang memploting anggaran cukup besar. Sehingga ia akan melakukan tindakan tegas untuk memangkas anggaran agar tidak terjadi defisit.

“Sekarang last minute (menit terakhir,red) karena siang kita sudah harus paripurna untuk mengetuk anggaran perubahan. Dan sekarang kondisinya masih terjadi defisit,” kata Iwan.

Iwan mengaku tidak ingin Pemkab Bogor harus meminjam uang untuk membiayai seluruh kegiatan dan program dalam anggaran perubahan. Sehingga saat ini pihaknya harus mengurangi kegiatan yang ada di dinas termasuk kegiatan infrastruktur ataupun di Skretariat DPRD dimana ada pengadaan videotron di enam kecamatan.

Baca Juga  Jalan Banjarwaru-Teluk Pinang Dibangun Tahun Ini

“Mungkin termasuk itu kita akan pangkas. Karena yang menjadi prioritas kita tetap di sektor kesehatan dalam perubahan anggaran ini,” paparnya.

Dengan kondisi saat ini kegiatan-kegiatan yang ada di dinas pun terpaksa didrop. Sebab jika dinas tetap memaksakan untuk memploting anggaran makan akan sulit memangkas defisir hingga kosong. Apalagi saat ini masih ada defisit sekitar Rp140 Miliar jelang pengesaha APBD perubahan 2021. (gi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.