Jelang PTM, Forkopimda Beri Arahan Para Kepala Sekolah

by -

HUMPROPUB – Menjelang dimulainya pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Bogor pada Senin (4/10) mendatang, Walikota bersama Ketua DPRD dan Kapolresta Kota Bogor memberikan arahan kepada Kepala Sekolah secara hybrid, di SMPN 5 Kota Bogor, Rabu (29/9).

Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto mengapresiasi Pemkot Bogor yang dengan sabar melakukan kajian untuk tidak serta merta dan tidak tergesa-gesa melakukan pembukaan sekolah dengan kebijakan PTM.

“Sementara daerah lain sudah melakukan PTM, Kota Bogor tetap sabar dan lebih berhati-hati untuk melakukan PTM. Ini langkah yang tepat”, jelasnya

Dalam gelombang pertama yang dimulai 4 Oktober mendatang, ada 44 SMP yang akan melakukan PTM. Dinas Pendidikan telah mengeluarkan juknis dan SOP pelaksanaan PTM.

Baca Juga  Forkopimda Kabupaten Bogor Pantau Langsung Vaksinasi Massal

Sabar, Siaga, Tawakkal

“Semua prosedur dan tahapan persiapan sudah diatur rinci. Tinggal bagaimana semua SOP tersebut dilaksanakan. Untuk optimalnya, diperlukan kesabaran, kesiagaan, dan sikap tawakkal”, saran Atang.

“Kenapa kesabaran dari bapak dan ibu kepala sekolah penting, karena kesabaran inilah yang bisa membuat persiapan-persiapan bisa kita periksa satu per satu dengan tenang. Sehingga check list syarat PTM betul-betul bisa dikakukan,” ujar Atang.

Lebih lanjut, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengungkapkan selain sabar, tentu tetap harus siaga.

“Jadi siaga di sini adalah memastikan semua SOP, semua juknis, semua persiapan infrastrukturnya sistemnya ini bisa betul-betul kita lakukan. Termasuk pengawasan dan pemantauan operasional,” jelas Atang.

Baca Juga  Kades Ngeluh Sering Berhadapan dengan Oknum Pemeras

Terakhir, Atang mengajak kepada semua pihak agar bertawakal kepada Allah. Sebab, jika semua tahapan sudah dilalui dengan baik dan benar, maka tinggal berserah diri agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan PTM nanti dan mendapatkan perlindungan dari Allah.

“Semoga sehat selalu, Kota Bogor menjadi contoh bagi yang lain. Vaksinasi juga terbaik dan Insyaallah ikhtiar-ikhtiar ini menjadi usaha terbaik kita yang juga mendapat kebaikan,” tutup Atang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *