Juventus Panik Nggak? Panik lah, Masa Nggak!

by -

METRO­POLITAN – Ju­ventus menga­wali Liga Italia 2021/2022 dengan buruk. Sudah tiga pertandingan, Ju­ventus belum juga menang.

Juventus tumbang dalam lawatannya ke markas Napoli di pe­kan ketiga Liga Italia. Bertanding di Stadio Diego Armando Mara­dona, Sabtu (11/9) malam WIB, Bianconeri kalah dengan skor 1-2.

Kekalahan itu memperpan­jang tren negatif Juventus di awal musim ini. Paulo Dy­bala dkk belum pernah me­nang sejak awal musim dengan mencatat satu hasil seri dan dua kali kalah.

Ini jadi kali kedua Juventus gagal menang dalam tiga laga pertamanya di Serie A dalam 52 musim terakhirnya. Yang pertama adalah pada musim 2015/2016.

Juventus membuka Liga Italia 2021/2022 dengan hasil imbang 2-2 melawan Udi­nese. Mereka kemudian di­kalahkan Empoli dengan skor 0-1 sebelum jeda internasio­nal.

Baca Juga  Kesempatan Juventus Masih Terbuka

Akibatnya, Juventus kini tertahan di peringkat ke-14 klasemen Liga Italia dengan satu poin. Mereka tertinggal delapan angka dari Napoli yang ada di puncak usai me­nyapu bersih kemenangan di tiga laga.

Massimiliano Allegri menga­kui Juventus kini harus mulai mengejar ketertinggalan di Liga Italia. Masih di awal mu­sim, Allegri percaya timnya masih punya waktu.

”Ini musim yang panjang, kami harus mengejar tim-tim lain dan ada banyak waktu untuk mengejar,” ujar Alle­gri.

”Saya pernah melewati mo­men lebih buruk daripada ini. Yang penting sekarang di hari Selasa, tampil bagus me­lawan Malmo, lalu kami men­ghadapi Milan di hari Minggu,” lanjutnya.

”Ini mengecewakan, ka­rena kami memulai dengan baik. Tapi dari lima gol yang sudah masuk ke gawang kami musim ini, beberapa di antaranya adalah kesala­han kami,” ujarnya.

Baca Juga  Sepi Tapi Bergengsi

Juventus berikutnya akan menghadapi Malmo di Liga Champions, Rabu (14/9) dini hari WIB.

”Semoga kami bisa memu­lai Liga Champions dengan lebih baik daripada Serie A musim ini,” kata Allegri. (dtk/ suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *