Kabar Baik, Ada Sinyal Pariwisata di Jabar Segera Dibuka Lagi, Tapi…

by -

METROPOLITAN.id – Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengikuti arahan Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil pada Rapat Koordinasi Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jabar secara virtual di Aula Pendopo Bupati Bogor, Cibinong, Selasa (14/9).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Jabar menyampaikan kondisi terkini perkembangan Covid-19, termasuk adanya sinyal akan segera dibukanya kembali pariwisata di Jabar, termasuk Bogor.

Hadir mendamping Wakil Bupati Bogor pada rakor tersebut unsur Forkopimda dan jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengatakan, dirinya bersyukur karena situasi Covid-19 di Jabar semakin membaik.

Meski demikian, lelaki yang karib disapa Kang Emil ini meminta bupati dan wali kota rajin mengikuti dan mengupdate perkembangan data terkait situasi Covid-19.

Baca Juga  Wow, Bendera Merah-Putih Bakal Diarak dari Kabupaten ke Kota Bogor

“Jangan sampai nanti ketika pusat mengumumkan, kita baru bereaksi. Kemudian vaksinasi adalah tantangan berikutnya, kita harus terus berjibaku dengan target-target vaksinasi,” ujar Kang Emil dalam keterangan tertulis yang diterima metropolitan.id, Selasa (14/9).

Kang Emil juga menyampaikan soal kondisi pariwisata di Jabar. Menurutnya, saat ini sektor wisata sudah mulai boleh beroperasi. Akan tetapi, kapasitasnya tak boleh sampai 100 persen.

Yang dikhawatirkan, pelonggaran ini dimanfaatkan masyarakat secara berlebihan dan kurang pengawasan. Untuk itu, pembukaan sektor pariwisata belum diperbolehkan sampai 100 persen.

“Saat ini sektor wisata sudah mulai boleh beroperasi, hanya tidak boleh sampai 100 persen. Namun, jika ada pelonggaran yang dimanfaatkan masyarakat tapi kurang pengawasan, saya khawatir tempat-tempat wisata ini kapasitasnya mencapai 100 persen. Jadi saya tegaskan, wisata boleh buka tapi tidak boleh 100 persen,” tandasnya. (*/fin)

Baca Juga  DPRD Desak Perluasan Terminal Laladon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *