Kasus Covid-19 di Bogor Terus Melandai, Harusnya PPKM Level 2

by -
Bupati Bogor Ade Yasin. (Foto: Arifin/Metropolitan)

METROPOLITAN.id – Kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor terus melandai. Bupati Bogor Ade Yasin menyebut saat ini persentase kasus berada di angka 12 persen.

“Mudah-mudahan pandemi bisa segera berakhir, Alhamdulilah pandemi di Kabupaten Bogor terus melandai saat ini turun di angka 12 persen, bahkan sebagian ruangan sudah dikembalikan sebagaimana fungsinya yakni sebagai ruang rawat inap biasa,” ujar Ade Yasin, Senin (20/9).

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor ini melanjutkan, jika melihat daribtren kasusnya, harusnya Kabupaten Bogor bisa masku PPKM Level 2.

Namun karena masuk wilayah aglomerasi, Kabupaten Bogor masih memberlakukan PPKM Level 3.

“Kita tetap waspada ikuti aturan pemerintah. Mudah-mudah kita bisa mencapai herd immunity 70 persen, sehingga masyarakat bisa aktivitas kembali meskipun dengan prokes yang ketat,” tandasnya.

Baca Juga  Urai Kemacetan, Sistem Satu Arah Mulai Diberlakukan Tugu Simpang Sentul

Berdasarkan laporan harian Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor per Minggu, (19/9) pukul 12.00 WIB, jumlah tenaga kesehatan terdampak Covid-19 saat ini sebanyak enam orang.

Saat ini, jumlah tempat tidur (TT) isolasi Covid-19 sebanyak 1067 TT dan jumlah ICU isolasi Covid 117 TT.

Sementara keterisisian TT isolasi Wisma Cibogo sebanyak 60 TT atau nihil pasien Covid-19. Di pusat isolasi Kemang, dari 84 TT hanya terisi 2 TT.

Untuk keterisian tempat tidur (BOR) isolasi, terisi 13,87 persen. Sedangkan jumlah BOR ICU yang terisi sebanyak 28.21 persen.

Di sisi lain, realisasi vaksin di Kabupaten Bogor baru mencapai 1.750.484 dosis. Rinciannya, 1.210.095 dosis pertama dan 532.776 dosis kedua. (fin)

Baca Juga  Dewan : Panitia Pembangunan Jembatan Bally Wajib Bikin LPJ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *