Kasus Covid-19 Kota Bogor Melandai, Pusat Isolasi Zero Pasien

by -

METROPOLITAN.id – Penyebaran kasus Covid-19 di Kota Bogor terus menunjukan tren membaik. Selain kasus warga terpapar virus Corona mulai melandai, Pusat Isolasi mencatatkan angka membaik dengan zero pasien Covid-19.

Berdasarkan data dari Satgas Covid-19 Kota Bogor, penambahan kasus positif baru minggu ini turun 58 persen dibandigkan minggu lalu.

Yakni, pada periode 13-19 September jumlah kasus positif baru mencapai 102 orang. Sedangkan, periode 20-26 September jumlah kasus positif baru turun hanya 43 orang.

“Jika dikalkulasi rata-rata kasus harian positif Covid-19 pada minggu ini adalah 6 kasus. Mulai melandai (tren penambahan kasus Covid-19),” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno kepada wartawan, Kamis (30/9).

Baca Juga  Gandeng Puskesmas, Seluruh Siswa SMP Plus Fajar Sentosa Divaksin

Hasil ini pun berpengaruh besar terhadap keterisian pasien Covid-19 di Pusat Isolasi yang ada di Kota Bogor. Seperti di Pusdiklatwas BPKP Ciawi, Asrama IPB dan Rumah Sakit Lapangan Kota Bogor.

“Alhamdulillah pusat isolasi kita sekarang zero pasien. Terakhir itu diisi pasien dari Ponpes di Bogor Selatan kemarin,” ucap Retno.

“Kalau RS kepanjangan dari RSUD (Lapangan) sudah kosong dari satu bulan yang lalu ya. Sekarang sudah tidak ada aktivitas,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Wali Kota Bogor, Bima arya. Menurutnya, kasus penyebaran Covid-19 di Kota Bogor sudah sangat melandai dan semakin stabil dibawah 10.

“Sangat landai. BOR di bawah 5, kalau situasi dapat terjaga dan tidak ada varian baru, maka akan pulih,” singkatnya. (rez)

Baca Juga  IPW : Tagar #PercumaLaporPolisi Harus Jadi Bahan Evaluasi Kapolri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *