Kecamatan Cibinong dan Cileungsi Jadi Wilayah Penularan Covid-19 Tertinggi di Kabupaten Bogor

by -

METROPOLITAN.id – Wilayah perbatasan serta pusat kota kini menjadi perhatian Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor dalam menanggulangi penularan covid-19, seperti Kecamatan Cibinong dan Cileungsi yang angka penularan covid-19 cukup tinggi atau diatas rata kecamatan lainnya.

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor Ade Yasin mengatakan, sejak diberlakukannya PPKM level darurat di Kabupaten Bogor, angka penambahan kasus positif covid-19 mengalami penurunan. Meski terkadang, angka tersebut mengalami peningkatan.

“Angkanya berubah-ubah, kadang turun kadang juga naik. Tapi kalau dilihat secara keseluruhan, kasus covid-19 di Kabupaten Bogor mengalami trend penurunan,” kata Ade Yasin.

Meski mengalami penurunan, sejumlah wilayah di Kabupaten Bogor masih dinilai berpotensi mengalami lonjakan peningkatan kasus covid-19. Khususnya, sejumlah wilayah yang berbatasan serta pusat kota yakni Kecamatan Cibinong.

Baca Juga  Nggak Punya Duit, Tapi Pemkot Bogor Ngebet Tambah Rusunawa

“Tetap potensi masih ada. Khususnya daerah perkotaan dan penyangga, hingga daerah-daerah yang berbatasan langsung dengan kota dan kabupaten tetangga kita,” ungkapnya.

Sejumlah daerah penyangga dan pusat Kabupaten Bogor seperti, Bojonggede, Cibinong, Gunungputri dan Cileungsi.

“Ini kan beberapa wilayah yang menjadi pusat Kabupaten Bogor, di daerah ini tentunya masih rawan,” tuturnya.

Selain daerah pusat perkotaan, sejumlah wilayah di perbatasan Kabupaten Bogor, juga dinilai memiliki tingkat kerawanan penyebaran covid-19 yang cukup tinggi. Mengingat mobilitas masyarakat di wilayah perbatasan, cukup tinggi ketimbang wilayah lainnya.

Ade Yasin juga ini meminta kepada masyarakat, untuk senantiasa patuh terhadap protokol kesehatan. Ia meminta kepada satgas covid-19 wilayah, untuk benar-benar mengawasi wilayah.

Baca Juga  Flyover Cileungsi Jadi Tempat Pacaran Abg

“Bagi masyarakat tetap jalankan protokol kesehatannya, di manapun dan kapanpun itu tolong diterapkan. Untuk pemerintah wilayah, tolong digencarkan kembali pengawasan dan penanganan covid-19 di masyarakatnya,” kata dia. (mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *