Kejar Target Vaksinasi Diakhir Tahun, Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor Gandeng IDI

by -
Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor, Hadijana

METROPOLITAN.id – Memiliki target 100 ribu orang perhari, membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor harus bekerja keras untuk mengentaskan target vaksinasi hingga akhir tahun ini.

Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor Hadijana mengatakan, Pemkab Bogor mempunyai target 4.225.790 orang atau sebanyak 8.451.580 dosis hingga Desember 2021. Sehingga saat ini kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan tidak hanya di kecamatan, melainkan ditingkat desa serta RT/RW.

“Sampai saat ini masih proses, karena teman-teman di wilayah masih mencari skema agar vaksinasi ini bisa berjalan cepat. Apalagi dilaksanakannya ada yang tingakat RT/RW,” kata dia.

Dalam target 100 ribu perhari yang dicanangkan, Hadijana menyebutkan ada beberapa kendala yang dihadapi. Seperti jumlah vaksinator yang jumlahnya terbatas, sehingga Pemkab Bogor pun menggandeng berbagai organisasi profesi dibidang kesehatan diantaranya Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Perawat dan Bidan.

Baca Juga  penghapusan premium di Jakarta tidak efektif

“Awal-awal sempat kekurangan. Tapi setelah itu kita mendapat dukungan penuh dari IDI serta teman-teman yang nakes yang lainnya, sehingga program yang kita rencana sudah berjalan baik saat ini,” paparnya.

Dengan menggandeng beberapa organisasi profesi tersebut, ia mengaku optimis jiga target 4.225.790 orang dapat divaksin hingga akhir tahun.

Selain itu, dalam target vaksinasi massal saat ini, Hadijana mengungkapkan ada beberapa kecamatan yang memiliki capai cukup bagus, seperti Kecamatan Cibinong setiap harinya melakukan vaksinasi 8.000 orang perhari, begitu juga dengan Kecamatan Cariu yang over target.

“8.000 pun sebenarnya sedikit per kecamatan, karena kalau dibagi beberapa kelurahan atau desa lalu diturunkan lagi ke RT/RT jumlahnya sangat sedikit,” ungkap Hadijana. (mam)

Baca Juga  Dua Sekolah Disidak Disdik Kota Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published.