Kendaraan Plat Ganjil Jangan ke Puncak Hari Ini, Berlaku Genap Dimulai Pukul 07.30 WIB

by -
Petugas berjaga saat uji coba sistem ganjil genap di Simpang Gadog menuju Puncak, Kabupaten Bogor, Sabtu (4/9). (Foto: Ist)

METROPOLITAN.id – Uji coba sistem ganjil genap di kawasan menuju Puncak, Kabupaten Bogor memasuki hari kedua, Sabtu (4/9). Kendaraan dengan plat nomor ganjil tak diperkenankan melintas menuju Puncak karena hari ini berlaku aturan genap.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, di hari kedua ini, volume kendaraan yang menuju kawasan Puncak mengalami peningkatan dibanding hari pertama uji coba ganjil genap, Jumat (3/9).

Menurutnya, kondisi ini lumrah terjadi setiap akhir pekannya. Kepadatan pada hari Sabtu biasanya terjadi sejak pagi hingga sore hari.

“Biasanya memang Sabtu lebih padat dari hari Jumat, karena Jumat masih kerja. Sabtu itu dari pagi sampai sore pasti padat,” ujar Ade Yasin saat meninjau uji coba ganjil genap di Simpang Gadog, Sabtu (4/9).

Baca Juga  155 Guru Gugus IV Cibuluh 1 Ikuti Workshop PKG

Ade Yasin mengatakan, uji coba ganjil genap diberlakukan agar kepadatan di jalur wisata tersebut tak terjadi lagi seperti akhir pekan lalu. Ganjil genap diharapkan bisa menghalau kendaraan sehingga berkurang volume kendaraan yang masuk.

“Kebetulan hari ini juga plat genap yang boleh masuk, dan yang ganjil yang kita putar balik, ini mengurangi kemacetan yang ada,” ungkapnya.

Pantauan Metropolitan.id, uji coba sistem ganjil genap dimulai pukul 07.30 WIB.

Kendaraan berplat ganjil pun nampak masih banyak yang menuju kawasan Puncak Bogor. Di pos penyekatan di Simpang Gadog, kendaraan ganjil tersebut langsung diputatbalik petugas. (cr1/c/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.