Ketua Adat Papua Dukung Penuh Perhelatan PON XX 2021

by -

METROPOLITAN – Per­helatan olahraga terbesar di Indonesia, Pekan Olah­raga Nasional PON XX 2021, diselenggarakan di Pulau Emas, Pa­pua, pa­da 2 Oktober men­d a ­tang, mendapat dukungan penuh dari masy­arakat Papua.

”Kita dukung penuh PON Papua. Sebagai tuan rumah, itu menjadi ajang bagi kami unjuk gigi memperkenalkan tanah kami tercinta,” tutur Ke­tua Pusat Pengendalian Masy­arakat Adat Pegunungan Tengah Papua (P2MA-PTP), Agustinus Somau, di Hotel Bogor Icon Kota Bogor, Selasa (14/9).

Untuk pertama kalinya PON XX akan dilaksanakan di Papua, Agustinus mengaku bahwa hal ini juga menjadi sebuah upaya untuk lebih mengenalkan pa­riwisata yang ada di tanah Papua.

”Wisata di kita (Papua, red) itu bagus-bagus. Dengan ada­nya PON ini, nantinya akan banyak wisatawan yang datang dan kenal dengan destinasi wisata di Papua,” kata pria yang akrab disapa Somau itu.

Ajang olahraga yang nantinya akan diikuti 6.442 atlet dari seluruh provinsi di Indonesia dengan 37 cabang olahraganya akan dimulai di awal Oktober mendatang.

Somau mengaku bahwa ma­syarakat Papua selalu meny­ambut baik kegiatan yang dila­kukan di sana.

”Saya sebagai ketua umum seluruh masyarakat suku yang ada di Papua, sangat mendukung tentunya. Masyarakat yang lain pun begitu antusias,” pungkas­nya. (cr1/b/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *