Korban Anak Nia Daniaty Minta Polisi Serius

by -

METROPOLITAN – Pihak korban Olivia Nathania yang merupakan anak Nia Da­niaty kembali mendatangi Polda Metro Jaya. Lewat kuasa hukumnya, Odie Ha­dianto meminta pihak kepolisian segera menindaklanjuti kasus penipuan yang mengiming-imingi jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

”Kedatangan kami ke Polda Metro Jaya ber­kaitan kami ingin minta atensi dari Kapolda untuk kasus ini,” ujar Odie Hadi­anto di Polda Met­ro Jaya, kawasan Semanggi, Jakarta Se­latan, Rabu (29/9).

Sementara itu, Odie me­nuding Olivia Nathania telah mempersiapkan pe­nipuan itu dengan ma­tang. Bahkan surat palsu telah dikonfirmasi pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN). Jika terbukti merugikan, pihak BKN akan menjadi mengambil langkah hukum.

”Kami sudah datang ke BKN, kami minta klarifikasi kepada BKN dan BKB sudah membuat stampel bahwa SK yang dibuat oleh Oli dan Rav itu bodong dan jelas-jelas sudah memalsukan surat. Ka­lau ini terbukti merugikan pihak BKN, mereka akan melakukan upaya hukum terhadap mereka berdua,” bebernya.

Baca Juga  Ciye...Ciye, Akur?

Di sisi lain, tim pengacara korban me­nyebut kasus ini sudah ditangani unit Keamanan Negara. ”Dan kami baru saja mendapat informasi bahwa perkara ini ditangani oleh unit Kamneg (Kea­manan Negara), berarti di­anggapnya ini perkara yang serius,” pung­kasnya.

Sebelumnya, anak artis Nia Daniaty, Oli­via Nathania dan suami­nya, Rafly N Tilaar, dila­porkan ter­kait dugaan penipuan, penggelapan uang dan pe­malsuan surat. Oliv dan suami diduga mengiming-imingi 225 orang, ter­masuk Agustin guru SMA Oliv untuk menjadi PNS, se­hingga total kerugian korban sebanyak Rp 9,7 miliar.

Laporan tersebut dengan nomor LP/B/4728/IX/SPKT/POLDA METRO JAYA, Tanggal : 23 September 2021. Atas perbuatannya, Oli dan Rafly disangkakan melanggar Pasal 378 KUHP dan atau Pa­sal 372 KUHP dan atau Pasal 263 KUHP. (dtk/eka/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *