Kurang Bukti, Gugatan Cerai Lulu Tobing Ditolak

by -

METROPOLITAN – Lulu Tobing meng­gugat cerai suaminya, Bani Maulana Mulia, di Pengadilan Agama (PA) Ja­karta Pusat. Gugatan itu dilayangkan, padahal rumah tangga mereka belum genap dua tahun.

Lulu Tobing menggugat cerai Bani Maulana Mulia pada 18 Mei 2021. Kini gugatan tersebut tidak dikabul­kan pengadi­lan. ”Ini perkara Lulu To b i n g , perkara 7 8 3 , hari ini adalah persidangan terakhir pembacaan keputusan dan persidangan­nya secara online ya. Jadi dalam per­sidangan itu tidak dihadiri langsung kedua pihak dalam persidangan, se­suai jadwal yang disepakati persidangan pembacaan keputusan ini jam 2,” kata Humas Pengadilan Agama Jakarta Pu­sat, Jajat Sudrajat, Selasa (14/9). ”Sudah dibaca keputusannya, dan kesimpulan majelis perkaranya ditolak,” lanjutnya.

Baca Juga  13 Kali Sidang Cerai Gugatan Lulu Tobing Ditolak Hakim

Menurut Jajat, gugatan Lulu Tobing ditolak pengadilan karena yang dida­lilkan penggugat tidak terbukti. ”Ya berdasarkan proses persidangan apa yang didalilkan penggugat tidak ter­bukti, sehingga tidak ada alasan untuk majelis untuk mengabulkan penggugat. Tidak bisa diungkap ya, itu intinya saja. Jadi kita tidak bisa terlalu jauh mengungkap ke dalam situ,” bebernya.

Ia menuturkan, persidangan cerai mereka sudah digelar 13 kali. Setelah gugatannya ditolak, Lulu dan Bani ma­sih sah sebagai suami-istri. ”Pemeriksaan perkara Lulu Tobing dan Bani su­dah selesai. Ini sudah 13 kali sidang sampai saat ini. Statusnya masih seba­gai suami dan istri,” kata Jajat Sudrajat.

”Terserah nanti kedua belah pihak apakah menerima pu­tusan itu ataukah tidak mene­rima. Kalau tidak menerima mereka mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi. Kedua belah pihak bisa mengaju­kan banding 14 hari setelah hari ini,” ungkapnya.

Baca Juga  Lulu Tobing Mantap Cerai, Dinafkahi Rp50 Juta

Sebelumnya, Panitera Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Abdullah, mem­beberkan alasan Lulu Tobing melay­angkan gugatan cerai. Lulu Tobing mengklaim tidak ada lagi keharmoni­san dalam pernikahannya. ”Karena ini masalah perkawinan, tidak harmonis, ya dia mengajukan ke pengadilan,” kata Abdullah kala itu.

Di tengah perkara cerainya, Bani M Mulia beberapa waktu lalu terlihat memposting foto pernikahannya dengan Lulu Tobing. Ia pun menyematkan tu­lisan ’Alhamdulillah’ dalam keterang­annya. Postingan itu langsung disebut banyak komentar dari netizen. Banyak dari mereka yang menanyakan apakah pasangan ini batal bercerai alias rujuk. (dtk/eka/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *