Lagi, Barcelona Babak Belur

by -

METROPOLITAN – Barcelona lagi-lagi kalah telak di Camp Nou usai tumbang di tangan Bay­ern Munich di matchday 1 Liga Champions. Keka­lahan itu berujung rekor buruk utuk Barca.

Barcelona menjamu Bay­ern di matchday 1 Grup E Liga Champions 2021/2022. Dalam duel Barcelona vs Bayern yang digelar di Camp Nou, dini hari WIB kemarin, tuan rumah harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 0-3.

Barcelona tertinggal 0-1 di babak pertama setelah Tho­mas Mueller mencetak gol pada menit ke-34. Blaugrana yang lebih banyak bertahan kemudian makin tenggelam setelah Robert Lewandowski mencetak dua gol di paruh kedua.

”Ini kekalahan besar dan main di kandang, ini adalah hasil buruk. Kami tidak akan membohongi diri sendiri,” kata Gerard Pique usai Bar­celona dikalahkan Bayern seperti dilansir situs resmi UEFA.

Baca Juga  Good Bye Barcelona...

Itu berarti Barcelona selalu kalah dalam tiga pertanding­an kandang terakhir di Liga Champions. Menurut catatan yang dilansir Opta, ini jadi kali pertama dalam sejarah Barcelona melewati tren ne­gatif seperti itu.

Sebelum dikalahkan Bayern, Barcelona takluk saat men­jamu Paris Saint-Germain dan Juventus. Makin buruk ka­rena Barcelona kalah dengan margin tiga gol dalam ketiga pertandingan itu.

Barcelona dikalahkan Juven­tus 0-3 di matchday terakhir fase grup Liga Champions 2020/2021. Masih di musim yang sama, tim arahan Ronald Koeman itu kemudian dihajar PSG dengan skor 1-4 di leg pertama babak 16 besar.

Akibat kekalahan dari Bay­ern Munich, Barcelona ter­benam di dasar klasemen Grup E dengan nol poin. Tim arahan Ronald Koeman itu selanjut­nya akan tandang ke markas Benfica pada 29 September. (dtk/suf/run)

Baca Juga  Kemenangan Dramatis

Leave a Reply

Your email address will not be published.