Lagi, Muncul Klaster Ponpes di Kota Bogor

by -

METROPOLITAN.id – Penyebaran kasus Covid-19 di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di wilayah Kota Bogor kembali muncul lagi.

Puluhan santri dan tenaga pendidik di salah satu Ponpes yang ada di wilayah Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Informasi yang dihimpun, tercatat sebanyak 25 santri dan seorang guru pendamping di Ponpes tersebut terpapar Covid-19. Hal itu pun diakui Camat Bogor Selatan, Hidayatullah.

Menurutnya, kasus tersebut bermula dari salah satu santri yang merasakan demam dan melakukan pemeriksaan ke klinik 24 jam.

Dari hasil PCR yang dilakukan klinik beberapa hari lalu, santri tersebut dinyatakan positif Covid-19.

“Dari situ pihak kelurahan melaporkan ke Puskesmas, dan dilakukan PCR kepada 164 santri,” kata Hidayatullah, Kamis (9/9).

Baca Juga  Ratusan Petugas Tumbang, Rakyat kian Gamang

Dari hasil tracing yang dilakukan Puskesmas, sebanyak 26 orang positif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan PCR.

“Hari ini ada PCR untuk pengurus Ponpes,” ucap dia.

Dari total 26 kasus positif Covid-19, 11 diantaranya dievakuasi ke Pusat Isolasi BKPP Ciawi, sedangkan sisanya menjalani isolasi mandiri di rumah mereka masing-masing.

“Yang jelas penanganan hari ini, 11 santri sudah dievakuasi ke Pusat Isolasi BKPP Ciawi,” tandasnya.

Sebelumnya, belum selesai kasus puluhan warga terpapar Covid-19 dari klaster Perumahan Griya Melati Bubulak, publik kembali dikejutkan dengan munculnya kasus 32 santri di salah satu Pondok Pesantren (Ponpes) di Kota Bogor.

Hal itu terungkap saat Wali Kota Bogor Bima Arya mendatangi salah satu Pondok Pesantren di kawasan Harjasari, Bogor Selatan, Sabtu (5/6).

Baca Juga  Atlet Tarung Derajat Ikuti BK Proprov, Ini Targetnya

Kedatangannya untuk menindaklanjuti laporan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor yang mencatat adanya 32 santri positif Covid-19 hasil swab antigen. (rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published.