Lapas Tangerang Kebakaran Hebat, Lapas Kelas II Paledang Bogor Cek Alat Pemadam

by -
IST.

METROPOLITAN.id – Kebakaran hebat yang melanda Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Tangerang hingga menyebabkan korban jiwa, Lapas Kelas IIA Bogor pun mengantisipasi agar hal yang sama tidak terjadi di Bogor.

Tak kurang dari 12 unit Alat Pemadam Kebakaran Ringan (APAR) disiapkan oleh Lapas Kelas IIA Paledang Bogor untuk mengantisipasi adanya kebarakan. Belasan unit yang disebar diberbagai titik itu pun di cek, Rabu (8/9).

Hal itu diungkapkan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Paledang Bogor, Y. Waskito. Ia mengatakan pengecekan dan pemeliharaan kondisi APAR dilakukan Rabu (8/9) pagi.

“Kami lakukan pengecekan terhadap APAR dilakukan pengecekan, sebenarnya rutin setiap enam bulan sekali. Tanggal kadaluarsa APAR yang dimiliki per 21 Juni 2022,” katanya, Rabu (8/9).

Baca Juga  Tes Kepribadianmu Lewat Telapak Tangan

Ia menambahkan, adapun penempatan APAR dengan total 12 unit yakni dua buah APAR semprot ditempatkan di ruang portir, dua buah APAR semprot ditempatkan di ruang dapur, dua buah APAR fire block ditempatkan di ruang posko Kepala Rupam.

“Kemudian ada enam buah APAR fire block ditempatkan di gudang. Berjalan dengan aman, tertib dan kondusif. Pengecekan dilaksanakan rutin guna memelihara sarana dan prasarana di Lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Paledang Bogor,” tuntas Waskito. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *