Mahasiswa KKN Ibnu Khaldun Bagikan Masker dan Vitamin Gratis

by -

METROPOLITAN.ID – Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Universitas Ibnu Khaldun (Uika) Bogor bersama Zakat Community Development (ZCD) Baznas Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor menyebarkan masker dan vitamin gratis kepada masyarakat di Kampung Muara, Desa Cibunian.

 

Ketua Kelompok KKN Salsabila Thifal menjelaskan, program ini memang sudah direncanakan sejak awal KKN. “Hari ini, kami bekerjasama bersama ZCD Basnas Cibunian membagikan masker dan vitamin gratis kepada warga kampung muara. Hal ini merupakan salah satu program dari kegiatan kami,” ujar dia seperti pada keterangan tertulis yang diterima redaksi Metropolitan , Selasa (7/9/2021).

 

di tempat yang sama, Ketua ZCD Baznas Kang Edih menambahkan, pembagian masker ini diakukan sebagai salah satu upaya dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. “Alasan kami memilih program ini adalah fakta bahwa sampai saat ini beberapa daerah terutama di daerah pedesaan, kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker masih sangat rendah. Dengan adanya program pembagian masker ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga diri dengan menerapkan protokol kesehatan yang baik dan benar”, imbuhnya.

Baca Juga  Cerita Orang Tua di Bogor Usai Anaknya Penyandang Disabilitas Divaksin Covid-19

 

Esih berharap, aksi sosial ini berguna untuk menyadarkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Aksi nyata ini bisa merubah kebiasaan masyarakat dan bisa menurunkan kasus Covid-19. “Semoga Pandemi Covid -19 ini bisa segera hilang, sehingga aktivitas bisa berjalan normal,” terang dia. (*/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *