Masih Status PPKM Level 3, Bima Arya Klaim Ekonomi Kota Bogor Membaik

by -

METROPOLITAN.id – Wali Kota Bogor, Bima Arya mengklaim pertumbuhan ekonomi di wilayahnya saat ini mulai membaik di tengah Kota Bogor masih berstatus PPKM Level 3.

Kepastian itu diungkapkan Bima Arya usai menghadiri Serbuan Vaksinasi dan Bhakti Sosial Nusantara AKABRI 98 di Puri Begawan, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Selasa (21/9).

“Ekonomi sudah sangat membaik ya, nah kita tinggal menunggu resmi dinyatakan level dua saja,” kata Bima Arya kepada wartawan.

Sebab, menurut Bima Arya, apabila status PPKM Kota Bogor turun ke Level 2, nantinya akan ada relaksasi yang semakin besar untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi kembali menjadi normal.

“Nanti kalau level dua kita akan relaksasi yang semakin besar, cuma sekarang kita tetap mengingatkan (kepada masyarakat) agar selalu waspada (agar kasus Covid-19 tidak kembali meningkat), itu yang selalu diingatkan,” ucap dia.

Baca Juga  Autisme Terdeteksi di Otak Sebelum Muncul Gejala

“Tapi (pada intinya) kalau ekonomi Kota Bogor saat ini sudah semakin membaik,” ujar Bima Arya.

Diketahui, semenjak Kota Bogor ditetapkan sebagai wilayah dengan status PPKM Level 3 per Senin (23/8), pertumbuhan ekonomi di wilayah Kota Hujan mulai membaik.

Salah satunya dari sektor usaha penyediaan akomodasi berupa kamar-kamar di dalam suatu bangunan. Di mana, okupansi hotel di Kota Bogor saat ini disebut sudah tembus mencapai angka 100 persen.

Jumlah ini berbanding terbalik pada saat Minggu (29/8). Tercatat, okupansi hotel di Kota Bogor masih berada di angka 31 persen. Hal itu diakui Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Bogor, Yuno Abeta Lahaya.

Baca Juga  Aturan Mulai Longgar, Masjid Raya Bogor Buka Kembali Kegiatan Keagamaan

“Alhamdulillah sudah mulai membaik. Semenjak diizinkan beroperasi dengan pembatasan pengunjung 50 persen, keterisian kamar penuh sekarang,” kata Yuno.

“Peningkatan okupansi hotel terjadi sejak tiga minggu terakhir ini,” sambungnya.

Tak hanya okupansi hotel, perkembangan ekonomi riil UMKM dan ritel disebut mulai membaik dan tumbuh kembali meskipun Kota Bogor masih berstatus PPKM Level 3. (rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published.