Masuk Polres Bogor Wajib Pakai Aplikasi PeduliLindungi

by -

METROPOLITAN.id – Masuk ke Polres Bogor kini wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Langkah ini dilakukan untuk meminimalisasi laju penularan Covid-19.

Aturan ini wajib berlaku untuk para tamu maupun anggota Polres Bogor yang akan memasuki Mako Polres Bogor. Semua wajib memindai QR Code PeduliLindungi untuk bisa masuk.

Kapolres Bogor, AKBP Harun mengatakan, penerapan wajib PeduliLindungi ini mulai diterapkan sejak Rabu, (29/9).

“Jadi para pengunjung yang datang diwajibkan untuk mendownload aplikasi PeduliLindungi terlebih dahulu untuk memindai QR code yang telah disiapkan,” ujar Harun, Kamis (30/9).

Dalam pelaksanaannya, aturan ini diawasi secara langsung oleh Propam Polres Bogor dan anggota Sat Samapta. Mereka berjaga di depan pintu masuk Polres Bogor.

Baca Juga  Warga Rumpin Tolak Pembangunan TPST, DPRD Minta Pemkab Bogor Tunda Pembangunan

Harun menjelaskan, penerapan aplikasi PeduliLindungi ini dapat mendeteksi warga yang belum divaksin. Jika didapati masyarakat yang belum divaksin, pihaknya menyediakan Gerai Vaksinasi dan siap memberikan vaksin langsung kepada masyarakat.

“Selain di pintu masuk penjagaan Polres Bogor, Scan QR Code ini pun akan kita pasang di gedung Si Propam, pelayanan Sat Intelkam, pelayanan E-tilang, pintu menuju ruang tahanan, Sat Reskrim, Sat Narkoba, dan seluruh pintu masuk menuju pelayanan Polres Bogor,” tandasnya.

Sementara itu, salah seorang warga, Gunawan mengaku tak keberatan dengan penerapan aplikasi PeduliLindungi. Sebab, ia pun sudah memiliki aplikasi tersebut karena banyak tempat mewajibkan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi untuk bisa masuk.

Baca Juga  Besok Warga Tiga Desa Ontrog Bkpp

“Alhamdulillah kalau saya sudah dowload aplikasinya dan memang sekarang banyak tempat memakai aturan itu,” tandasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.