Membara Coffee and Grill Hadirkan Menu Korea Ramah Kantong

by -

METROPOLITAN – Merin­tis usaha dari berjualan seblak di pinggir jalan hingga akhir­nya menuai kesuksesan lewat ‘Membara Coffee and Grill’.

Dengan uang sisihan tabung­annya, Hanzola dan Erika membeli sebuah gerobak untuk mulai membuka usaha seblak di pinggir jalan. Seiring berjalannya waktu, usaha keduanya membuahkan ha­sil hingga akhirnya mereka memberanikan diri mem­buka Membara di Depok pada 2019.

Tak disangka-sangka, antu­sias konsumen terhadap menu Korean BBQ Grill mu­rah yang dijual Membara menghasilkan keuntungan besar. Dengan waktu yang tergolong cepat, Membara berhasil membuka cabang keduanya di Cibubur hanya berselang satu tahun.

Di tahun berikutnya pula, Membara membuka cabang­nya di Kota Bogor, tepatnya di Jalan Salak No 10, RT 04/04, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Hanzola dan Erika berhasil mengembangkan Membara dengan begitu cepat. Ber­beda dengan kebanyakan usaha lainnya yang koleps saat pandemi. Membara terus berkembang pesat meskipun dalam keadaan sulit seperti ini.

Meski terlihat sukses, nya­tanya Membara sempat men­galami down di awal pan­demi. Namun, dengan seman­gat kedua owner-nya, Mem­bara berhasil melewati masa krisis tersebut.

Di balik nama Membara, terselip filosofi yang sangat menggambarkan kedua owner Membara. Andra, selaku pim­pinan Membara cabang Bogor, menjelaskan arti di balik nama membara itu sendiri adalah penggambaran jiwa owner yang semangatnya tidak pernah habis selalu bergejo­lak seperti api yang mem­bara.

“Kedua owner Membara ini punya semangat yang nggak ada habisnya. Mereka nggak pernah berkeluh kesah. Ji­wanya selalu membara se­perti api karena itulah akhir­nya mereka terpikirkan mem­beri nama Membara,” urainya.

Membara cabang Bogor menjadi cabang yang paling ramai dikunjungi dibanding­kan dua cabang Membara sebelumnya di Depok dan Cibubur. Sebab, di Bogor tem­pat yang lebih luas dengan konsepnya lebih menarik. Ditambah lagi ada ruangan khusus VIP. Rencananya, Membara juga akan kembali membuka cabangnya di Be­kasi pada awal Desember tahun ini.

Pertama kali dibuka pada masa PPKM, Membara tetap menerapkan protokol kese­hatan bagi pengunjungnya. Meskipun hanya mengandal­kan media sosial sebagai me­dia promosinya, Membara tetap sukses membuat para pengunjung berdatangan.

Menu Korean BBQ Grill yang hanya dipatok Rp25.000 per orang menjadi salah satu keunikan dari Membara. Me­ski begitu, kualitas produk dan pelayanan yang diberikan tidak perlu diragukan lagi.

“Dengan harga yang unik, menurut saya sih dengan harga segitu itu benar-benar puas banget sih,” ungkap An­dra. “Untuk Membara ke de­pannya saya pengin lebih maju, lebih sukses, intinya saya pengin Membara ini ber­kembang sampai seluruh Nusantara,” harapnya. (mg1/ feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *