Meski Sudah Diperbolehkan, Pemkab Bogor Belum Putuskan Uji Coba Tempat Wisata

by -
Sejumlah tempat wisata di Kabupaten Bogor belum diizinkan beroperasi pada saat penerapan PPKM.

METROPOLITAN.id – Meski pemerintah pusat memperbolehkan uji coba tempat wisata beroperasi kembali dengan berbagai ketentuan. Rupanya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor hingga saat ini belum berani mengambil resiko untuk membuka sejumlah objek wisata disaat Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, jika saat ini hanya satu objek wisata saja yang beroperasi yakni Taman Safari. Ia juga tidak ingin ambil resiko dengan membuka sejumlah objek wisata, meskipun dalam aturan PPKM level 3 tersebut objek wisata diperlibolehkan uji coba beroperasi.

“Tapi mudah-mudahan dengan melandainya kasus penularan covid-19, Kabupaten Bogor ini turun level lagi menjadi level 2, yang nantinya objek wisata dapat beroperasi kembali semuanya,” kata Ade Yasin.

Meskipun diperbolehkan beroperasi, lanjut Ade, ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi oleh pengelola wisata. Serta mendapatkan rekomendasi dari Kementerian Pariwisata dan Kementerian Kesehatan.

Baca Juga  Beri Kabar Lewat Facebook, Hari Ini Ayahnya Jemput Ke Karo

Ade juga berharap, sektor wisata nantinya dapat menumbuhkan geliat ekonomi masyarakat. Apalagi Kabupaten Bogor ini memiliki potensi wisata yang cukup banyak.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor Deni Humaedi menjelaskan tak kurang dari 30 tempat wisata rekreasi atau alam yang saat ini masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat untuk dapat kembali beroperasi.

Deni juga mengaku saat ini pihaknya telah berinovasi dengan menyediakan paket untuk wisata di Kabupaten Bogor. Ia berencana akan bekerjasama dengan beberapa negara untuk menggaet wisatawan manca negara.

“Sambil menunggu keputusan dari pemerintah pusat kita juga sekarang berinovasi dengan menyiapkan paket-paket wisata yang ada di Bogor. Apalagi potensi wisata di Bogor ini sangat banyak,” kata Deni. (mam)

Baca Juga  KPU BAKAL CORET CALON PENYAKITAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *