Nah Lho, Satu Pelajar di Bekasi Terpapar Covid-19

by -

METROPOLITAN – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabu­paten Bekasi mengonfir­masi satu pelajar SMA ter­papar Covid-19. Padahal, siswa tersebut sedang mengikuti proses Pembela­jaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Kabupaten Be­kasi. Meski demikian, proses balajar secara tatap muka masih tetap berlangsung dengan protokol kesehatan secara ketat.

”Ada satu pelajar yang ter­konfirmasi positif Covid-19, tapi bukan dari sekolah, me­lainkan kluster keluarga. Ini yang sedang kita telusuri penyebab sebenarnya,” ung­kap Kepala Dinas Kesehatan, Sri Enny Mainiarti, kemarin.

Menurutnya, keluarga siswa tersebut kemudian langsung melaporkannya kepada pihak sekolah. Lalu sesuai instruk­si Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan, ditindaklanj­uti dengan proses tracing kepada siswa lainnya yang sekelas dengan pasien terse­but. Setelah tracing tak ada satu pun teman-teman siswa itu yang terkonfirmasi posi­tif. Sehingga pemerintah setempat memastikan tidak terjadi klaster penularan se­kolah yang terletak di kawa­san Kecamatan Cikarang Pusat tersebut.

Baca Juga  Terkendala KTP Luar Kota Bogor, Masih Banyak Pekerja Mal Belum Divaksin

”Disebut klaster sebenarnya kalau sudah terjadi trans­fusi terus nyebarin ke yang lain, tapi yang ini saya belum dengar. Ketika ada informa­si konfirmasi positif, kemu­dian kelasnya sudah diperik­sa, negatif semua,” tegasnya.

Orang tua beserta siswa yang terpapar itu kemudian di­bawa ke tempat isolasi ter­pusat guna langkah antisi­pasi penyebaran Covid-19. Sedangkan proses testing, tracing dan treatment atau 3T masih terus dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi untuk mendeteksi adanya temuan kasus baru di sekolah.(sn/tob/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *