Nedi, Vokalis PHB Alami Pendarahan Otak

by -

METROPOLITAN – Musisi Nedi So­pian yang merupakan vokalis dari Or­kes Pemuda Harapan Bangsa (PHB) tengah terbaring di Rumah Sakit Bor­romeus, Bandung, Jawa Barat karena pendarahan otak. Hal tersebut dikon­firmasi istri Nedi Sopian, Kiki.

Menurutnya, Nedi Sopian mulai mengeluh sakit kepala sejak akhir pe­kan. Ia kemudian membawa suaminya ke rumah sakit. Setelah mengalami pemeriksaan, dokter mendiagnosis Nedi Sopian mengidap pendarahan otak.

”Sakitnya sejak Minggu, katanya sakit kepala, yang anehnya tidur terus. Akhir­nya dibawa ke rumah sakit kemarin. Sampai rumah sakit ditensi, (tekanan) darahnya nggak terlalu tinggi, suhunya juga nggak demam, normal. Tapi he­moglobin dan leukositnya tinggi,” tutur Kiki, Kamis (23/9).

”Setelah dicek badan, dokter bilang kayaknya ada pendarahan di kepala, akhirnya dari CT Scan diketahui pen­darahan otak. Tapi sumbernya dari apa belum tahu karena tensi darahnya juga nggak tinggi. Makanya mau MRI hari ini,” sambung Kiki.

Menurut Kiki, pihak keluarga hingga kini belum bisa memprediksi apa yang menyebabkan Nedi Sopian jatuh sakit. ”Kalau capek sepertinya nggak karena kegiatan kemarin-kemarin juga nggak terlalu banyak. Kemarin-kemarin juga nggak jatuh,” ujarnya.

Ketika ditanya bagaimana kondisi Nedi Sopian saat ini, sang istri mema­parkan bahwa saat ini suaminya sadar, namun masih merasakan sakit kepala. Nedi juga belum diperbolehkan duduk oleh pihak rumah sakit. ”Sebetulnya sama kondisinya dengan di rumah, tapi sekarang lebih terpantau,” jelasnya. (dtk/eka/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *