Ngebut Target Vaksin, Kejari Kota Bogor Garap Vaksinasi Adhyaksa Sehat Bareng Pemkot

by -
Kajari Kota Bogor Sekti Anggraini bersama Wali Kota Bogor Bima Arya saat meninjau Vaksinasi Adhyaksa Sehat. (Dok. Prokompim Kota Bogor)

METROPOLITAN.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menggelar vaksinasi Adhyaksa Sehat.

Total ada 1.000 kuota vaksin Sinovac disediakan bagi warga Kota Bogor, khususnya warga yang berdomisili di Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara.

Kepala Kejari (Kajari) Kota Bogor, Sekti Anggraini bersama Wali Kota Bogor, Bima Arya memantau langsung pelaksanaan vaksinasi yang dipusatkan di Gedung Ryan Catering, Jalan Guru Muchtar, Cimahpar, Bogor Utara, Kota Bogor, Sabtu (11/9).

Sekti mengatakan, dari target kuota yang dipersiapkan, berdasarkan daftar jumlah warga yang mendaftar melebihi dari target.

Menurutnya, Vaksinasi Adhyaksa Sehat menjadi kontribusi jajarannya dalam mendukung dan mendorong percepatan target vaksinasi.

Baca Juga  Ultah Satu Tahun, AKB Gandeng GFM Mancing Bareng

Apresiasi disampaikan Sekti kepada aparatur wilayah Kecamatan Bogor Utara dan Kelurahan Cimahpar hingga unsur RT dan RW serta komponen warga Cimahpar.

“Semoga melalui vaksinasi ini, bersama dengan Pemkot Bogor mempercepat dan meningkatkan target cakupan vaksinasi Kota Bogor,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya menuturkan, pelaksanaan Vaksinasi Adhyaksa Sehat menjadi salah satu upaya kolaborasi Pemkot Bogor dengan Kejari Kota Bogor dalam mengejar target tuntas vaksinasi dosis satu di September ini.

“Hari ini Pemkot Bogor berkolaborasi dengan Kejaksaan Negeri Kota Bogor memobilisasi warga dan keluarga besar Kejaksaan Negeri Kota Bogor untuk vaksinasi. Antusiasme warga luar biasa,” katanya didampingi Camat Bogor Utara, Marse Hendra Saputra dan Lurah Cimahpar, Ronny Kunaefi serta jajaran.

Baca Juga  Pemkot Bogor Harus Bisa Antisipasi Kenaikan Harga Pangan

Apresiasi disampaikan Bima Arya terkait pelaksanaan vaksinasi yang tidak hanya dilakukan jajaran aparatur wilayah setempat dan jajaran Kejari Kota Bogor, tetapi juga melibatkan dan bekerjasama dengan warga Kelurahan Cimahpar.

Untuk mendorong antusiasme warga Cimahpar untuk disuntik vaksin, jajaran Kelurahan Cimahpar menyediakan doorprize bagi warga yang telah selesai menjalani proses vaksinasi, berupa barang-barang kebutuhan pokok, seperti minyak goreng 1 liter sebanyak 50 kantong, telur masing-masing 0,5 kg (8 butir) sebanyak 50 pak dan beras 5 kg sebanyak 50 kantong.

Pemberian doorprize dilakukan dengan syarat memperlihatkan kartu kendali vaksinasi yang ditukar dengan satu kupon. (ryn)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.