Nihil Covid-19, PTM Lanjut Terus

by -

METROPOLITAN – Pembe­lajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Tangerang akan terus dilanjutkan. Sebab, ber­dasarkan rapat evaluasi dan pemantauan yang dilakukan Dinas Pendidikan bekerja sama dengan Dinas Keseha­tan dan Satgas Covid-19 Ka­bupaten Tangerang tidak ditemukan ada siswa dan tenaga pendidik yang terpa­par Covid-19.

“Alhamdulillah dari 13 Sep­tember sampai 25 September selama PTM SMP berlangsung tidak ada kasus. Semua ber­jalan lancar, sehingga PTM akan terus dilanjutkan ke depannya,” terang Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Syaifullah, dalam keterangannya.

Syaifullah mengatakan, saat ini ada 163 SMP negeri maupun swasta yang memenuhi per­syaratan izin penyelenggaraan PTM. Diketahui, salah satu persyaratan itu yakni 60 persen peserta didik di sekolah sudah menjalani vaksinasi.

Baca Juga  Sekolah ‘Dipaksa’ Gelar PTM Terbatas

“Awal 13 September 2021 pelaksanaan PTM hanya dii­zinkan di 53 sekolah, karena sudah memenuhi persyaratan. Sedangkan sampai hari ini sudah ada 163 sekolah yang diizinkan menggelar PTM dengan jumlah siswa yang mengikuti PTM 84.043 siswa. Ke depan pasti akan bertam­bah seiring vaksinasi terus dijalankan,” ujarnya.

Syaifullah menyatakan bahwa PTM untuk jenjang PAUD dan SD memang masih belum diizinkan. Proses PTM tingkat PAUD dan SD masih menung­gu evaluasi. Apabila ditemu­kan satu kasus Covid-19, maka pelaksanaan PTM di Kabupaten Tangerang akan dihentikan sementara. “Satu anak saja terkonfirmasi, be­soknya langsung off, balik ke rumah belajar dari rumah. Minimal tiga hari maksimal tujuh hari untuk sterilisasi lokasi,” katanya. (tob/suf/py)

Baca Juga  Imbas Kasus Covid-19 di Perumahan Membludak, Pemkot Bogor Batal Gelar PTM?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *