Pemkab Bogor Izinkan Bioskop Buka, Anak Kecil Dilarang Masuk!

by -
ILUSTRASI

METROPOLITAN.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor kembali melongarkan kebijakan dalam perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3. Kali ini Pemkab memperbolehkan bioskop beroperasi dengan beberapa peraturan yang wajib dipatuhinya.

Dibukanya bioskop tersebut dianggap sebagai
bagian daripada upaya pemulihan ekonomi. Terlebih saat ini kasus penularan covid-19 di Kabupaten Bogor ini sudah melandai.

“Setiap pengunjung yang masuk bioskop wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk melakukan skrining. Hal itu pun berlaku untuk pegawainya,” kata Bupati Bogor Ade Yasin, Rabu (15/9).

Pada uji coba operasional bioskop tersebut, lanjut Ade, pihaknya masih membatasi jumlah pengujung serta melarang anak dibawah usia 12 tahun untuk masuk ke dalam bioskop. Hal itu, agar tidak ada kerumunan yang terjadi saat uji coba bioskop tersebut.

Baca Juga  Meski Diterapkan Ganjil genap, Beberapa Titik di Puncak Jadi Biang Kemacetan

Selain itu, Ade Yasin menyebutkan kapasitas maksimal yang diberikan pemerintah hanyalah 50 persen dari total kapasitas keseluruhan. Pengujung atau pengelola juga dilarang makan dan minum atau menjual makanan dan minuman dalam area bioskop.

“Semua aturan itu harus dipatuhi agar tidak ada penularan yang terjadi saat penularan covid-19 di bioskop,” kata dia.

Ade Yasin juga mengungkapkan selain bioskop sebetul sejumlah tempat wisata pun dapat beroperasi dalam PPKM perpanjangan kali ini. Namun harus mendapatkan rekomendasi dari Kementerian Pariwisata.

“Kalau mau beroperasi maka mereka harus mengikuti protokol kesehatan yang diatur oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kementerian Kesehatan,” ungkapnya.

Sementara itu, kelonggaran yang diberikan Pemkab Bogor tersebut merupakan penyesuaian dari perpanjangan PPKM level 3 yang hingga 20 September. (mam)

Baca Juga  Mulai Hari Ini Naik KRL Jabodetabek Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *