Pengusaha Properti Alihkan Kunjungan Konsumen Virtual

by -

METROPOLITAN – Pan­demi telah berlangsung 1,5 tahun, diiringi kebijakan pe­merintah untuk membatasi mobilitas masyarakat di be­berapa wilayah di Indonesia. Termasuk kebijakan social dan physical distancing yang memengaruhi bagaimana pencari rumah mendapatkan informasi tentang hunian yang akan dibeli. Termasuk ketika ingin melihat langsung unit idaman mereka.

Riset Rumah.com Consumer Sentiment Study H2 2021 menunjukkan bahwa keter­gantungan masyarakat pada media sosial dan portal pro­perti ketika ingin mendapat­kan informasi tentang pro­perti semakin meningkat. Di sisi lain dan minat mengun­jungi unit contoh selama pandemi berlangsung malah menurun. Sejumlah 56 persen responden memilih menda­patkan informasi tentang properti dari portal properti, meningkat dari 47 persen pada studi semester sebelum­nya.

Baca Juga  Beli Samsung Note 9 Cashback Rp750 Ribu

“Di masa yang penuh tan­tangan ini, masyarakat men­gubah cara mereka mengon­sumsi dan mencari infor­masi termasuk di bidang properti. Kami berusaha menghadirkan teknologi yang memungkinkan para pen­cari properti merasakan ke­nyamanan dalam mendapat­kan informasi properti dan mencari hunian idaman se­kaligus memberikan arah baru yang mengubah masa depan teknologi digital, khususnya bagi industri properti di In­donesia,” ujar Marine dalam keterangan tertulisnya, Se­lasa (21/9).

Melihat hal itu, Real Estate Indonesia (REI) bersama Ru­mah.com menyelenggarakan pameran properti virtual yang diikuti lebih dari 40 peng­embang dengan 75 proyek hunian di 16 kota di Indone­sia. Pameran virtual yang akan berlangsung selama satu bu­lan ini dibuat selayaknya pa­meran fisik.

Baca Juga  Bermodalkan Kaleng Minyak, Sulap Drum Jadi Bangku

“Ini memungkinkan pem­beli rumah dan mereka yang ingin berinvestasi di bidang properti untuk merasakan secara langsung poyek pro­perti yang dipamerkan, seka­ligus berhubungan langsung dengan pengembang pro­perti secara real-time dari kenyamanan di tempat masing-masing,” ungkapnya.

Marine menambahkan ba­hwa kehadiran Rumah.com & REI Property Expo menjadi cara baru bagi pencari rumah dalam menemukan dan mem­beli hunian. Pencari proper­ti dapat menjelajahi booth-booth secara virtual untuk menemukan dan mempela­jari proyek perumahan terbaik yang ada. Mereka juga dapat berinteraksi dengan peng­embang dan agen-agen yang siap membantu. Pengunjung dapat melakukan walkthrough dalam proyek rumah dan apartemen serta menikmati berbagai promo menarik.

“Kami selalu menghadirkan inovasi terbaiknya dengan menyediakan teknologi se­perti tur virtual, penggabung­an 2D dan 3D sehingga me­mudahkan pencari rumah dalam memilih hunian se­layaknya mengunjungi pame­ran properti secara langsung,” pungkas Marine. (jp/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.