Percepat Target, Wakil Rakyat Ajak Warga Bogor Ikuti Vaksinasi

by -
Warga saat mengikuti vaksinasi massal yang digelar Sekretariat DPRD dan Polres Bogor di halaman DPRD Kabupaten Bogor, Kamis (30/9). Ist

METROPOLITAN.id – Ketua DPRD Kabupaten Bogor mengajak masyarakat tak ragu untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Ia turut mendorong agar target 70 persen vaksinasi di Kabupaten Bogor bisa selesai hingga akhir tahun ini.

Ajakan tersebut disampaikan Rudy Susmanto saat vaksinasi massal Sekretariat DPRD Kabupaten Bogor bekerja sama dengan Polres Bogor di halaman DPRD Kabupaten Bogor, Cibinong, Kamis (30/9). Vaksinasi ini menyasar 1000 peserta dari pelajar dan masyarakat umum.

Menurut Rudy, selain membentuk kekebalan kelompok (herd immunity), vaksinasi juga sudah menjadi syarat wajib di berbagai sektor. Untuk itu, masyarakat harus ikut serta dalam vaksinasi ini.

“Ya seperti kalau kita mau bepergian, saat ini harus menunjukkan surat bukti vaksinasi. Tapi yang paling penting adalah imunitas tubuh kita semakin terbentuk dan jika terpapar virus Covid-19 mortality-nya menurun,” ujar Rudy.

Baca Juga  Mal Dibuka tapi Wajib Vaksin

Rudy menjelaskan, vaksinasi massal ini merupakan ikhtiar bersama agar kehidupan bisa berjalan seperti sedia kala.

“Kami juga ingin membantu agar herd immunity di Kabupaten Bogor semakin cepat terbentuk. Semoga target 70 persen vaksin untuk warga Kabupaten Bogor hingga akhir tahun ini tercapai,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Bogor, Tohawi, juga mengajak masyarakat mengikuti vaksinasi. Tak perlu ada keraguan bagi masyarakat karena vaksin terbukti aman.

“Sebelum divaksin kan kita diperiksa dulu, kemudian setelah divaksin pun kita diobservasi untuk melihat efek sampingnya seperti apa. Alhamdulillah saya baik-baik saja. Insha Allah vaksin aman. Bukan untuk saya, tapi untuk semua sama-sama aman,” kata Tohawi yang juga menjadi peserta vaksinasi.

Baca Juga  Vaksin Santri Dikebut

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor sendiri ditarget pemerintah pusat untuk menyuntikkan vaksin Covid-19 sebanyak 4.225.790 orang atau 8.451.580 dosis. Target ini harus selesai hingga penghujung tahun, akhir Desember 2021. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *