Permudah Warga, TNI Gelar Vaksinasi Drive Thru di Tol Jagorawikni

by -

METROPOLITAN – Ten­tara Nasional Indonesia (TNI) bekerja sama dengan Jasam­arga akan menggelar ser­buan vaksin drive thru di ruas Tol Jagorawi. Sebanyak seribu lebih vaksin akan di­siapkan per harinya dalam kegiatan ini.

Dansat Intel Medis Bais TNI, Kolonel Czi Suharyanto selaku koordinator pelaks­ana sebuan vaksin TNI di Tol Jagorawi menjelaskan, kegiatan vaksinasi drive thru ini dilakukan dalam upaya TNI mendukung pro­gram vaksinasi yang di­canangkan pemerintah agar masyarakat sebanyak mun­gkin bisa divaksin.

“Kita targetkan 50 ribu vak­sin di Tol Jagorawi ini dalam upaya mendukung program vaksinasi pemerintah, per harinya ada seribu lebih vaksin yang disiapkan,” kata Suharyanto kepada wartawan, Selasa (31/8).

Baca Juga  Vaksin Gotong Royong dan Vaksin Pemerintah Berbeda, Ini Penjelasannya

Suharyanto juga menjelas­kan dipilihnya Tol Jagorawi diharapkan masyarakat bisa vaksin sambil berangkat kerja ke Jakarta atau ke arah Bogor. ”Kegiatan vaksin drive thru akan dibuka mulai 1 September 2021 pukul 08:00 sampai 15:00 WIB,” ujarnya.

Adapun lokasi vaksin drive thru di ruas Tol Jagorawi sendiri dibagi menjadi dua lokasi pelaksanaan, yakni dari arah Jakarta dan dari arah Bogor.

”Vaksinasi dari arah Ja­karta registrasinya di Rest Area KM 10 Cibubur, semen­tara vaksinnya di KM 14 di pinggir jalan Tol bekas ger­bang Tol Cibubur Utama arah Bogor, lalu vaksinasi dari arah Bogor registrasinya di Rest Area KM 38 yang ada gerai KFC dan Rest Area KM 21 Gunungputri, nanti vaksin­nya di KM 18 di tengah jalan Tol,” jelas Suharyanto.

Baca Juga  Peringati HUT Adhyaksa ke-61, Kejari Kabupaten Bogor Vaksin 2.000 Warga

Untuk memudahkan proses vaksinasi, masyarakat yang ingin ikut vaksinasi drive thru bisa mengisi formulir pendaftaran melalui link https://serbuanvaksin24.org/jagorawi.

Rencananya vaksin yang akan digunakan dalam kegiatan ini untuk arah Jakarta akan meng­gunakan vaksin AstraZeneca, dan Arah ke Bogor akan meng­gunakan vaksin Pfizer.

“Kami berharap kegiatan serbuan vaksin di ruas Tol Jagorawi ini bisa memuda­hkan masyarakat untuk bisa mendapatkan vaksin,” tam­bahnya. (rez/eka/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *