Perumda Gelar Lomba Kebersihan Antar-Departemen, Ciptakan Kondisi Lebih Nyaman

by -

METROPOLITAN – Perusa­haan Umum Daerah Air Minum (Perumda AM) Tirta Pakuan Kota Bogor menggelar lomba kebersihan antar-departemen. Terlihat pemandangan ber­beda dari biasanya di setiap leading sector pada perusa­haan pelat merah itu.

Direktur Utama (Dirut) Pe­rumda Tirta Pakuan, Rino Indira Gusniawan, menjelas­kan salah satu tujuan diada­kannya lomba ini yaitu mem­budayakan kebersihan dan kerapian lingkungan kerja masing-masing karyawan.

”Sehingga karyawan merasa nyaman bekerja di kantor. Ke­mudian, lingkungan kerja yang bersih dan rapi tidak hanya memberi kenyamanan ke­pada kalangan internal saja, tapi juga kepada stakeholder yang menggunakan jasa pe­layanan dari Perumda Tirta Pakuan,” ujarnya kepada Met­ropolitan, kemarin.

Ia mengatakan, aturan main dari lomba ini di antaranya, setiap departemen membuat video sebelum dan sesudah ruangan dibersihkan. Kemu­dian, dilihat apakah ada pe­rubahan signifikan pada masing-masing sub departe­mennya.

Baca Juga  Bank Pasar Raih Peringkat ke-10 Nasional

“Kita juga menilai terkait penataan berkas-berkas dengan rapi dan ruangan yang nyaman. Dan poin terakhir adalah ke­kompakan serta upaya tim pada masing-masing subdep untuk kegiatan lomba ini,” terang Rino, Selasa (21/9).

Rino menuturkan, setelah melakukan penilaian maka tim juri yang terdiri dari semua direksi mengumumkan juara satu jatuh kepada Departemen Humas dan Pelayanan Pelang­gan. Kemudian, juara dua adalah NRW & Transmisi Dist­ribusi dan juara tiga jatuh pada Departemen Produksi.

“Hadiahnya juga lumayan. Juara satu dapat Rp5 juta. Un­tuk juara dua mendapatkan Rp3 juta dan juara tiga meraih Rp2 juta,” bebernya.

Tak hanya itu, untuk juara harapan satu diraih QHSE, harapan dua SPI, dan harapan tiga diraih SDM. Untuk juara harapan satu, dua, dan tiga masing-masing mendapatkan hadiah Rp1 juta. (yos/eka/ run)

Baca Juga  Sembilan Penyebab Bayi Lahir Prematur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *