Polsek Caringin Buka Gerai Vaksinasi Covid-19

by -

METROPOLITAN – Mem­percepat program pemerintah untuk mencegah penularan dan memutus rantai Covid-19, Kepolisian Sektor (Polsek) Caringin menggelar vaksi­nasi massal untuk warga be­rusia 12 tahun hingga orang dewasa. Penyuntikan untuk dosis pertama dan kedua te­lah disiapkan bagi warga se­kitar Caringin dengan vaksin Sinovac.

Kapolsek Caringin, AKP Waluyo, menuturkan, vaksin berlaku bagi warga di luar Kecamatan Caringin. Ia me­nargetkan minimal 350 orang pada hari pertama pembu­kaan Gerai Vaksinasi Covid-19 Polres Bogor dan Indonesia Bisa 2021 yang dilaksanakan secara serentak di wilayah hukum Polres Bogor.

”Pada hari pertama telah kita vaksin sebanyak kurang lebih 252 orang, namun yang mendapatkan vaksin hanya 248 orang, karena ada yang tidak lolos atau gagal skrining. Vaksinasi berlaku bagi yang usianya 12 tahun ke atas, KTP bebas. Semua kita layani. Jadi bukan hanya warga Ca­ringin, tapi juga boleh warga luar Caringin,” ujarnya.

Baca Juga  Kasus Perselingkuhan Atlet dan Pramugari Mulai Digarap Polisi

Untuk petugas vaksin, pihak polsek dibantu petugas kese­hatan di Caringin dari perawat yang bekerja di klinik sekitar Caringin, siswi sekolah kese­hatan dan petugas Polres Bo­gor. Ini dilakukan agar petugas kesehatan dari puskesmas bisa bekerja untuk melaksana­kan vaksinasi di wilayah yang telah terjadwal dan pelayanan umum harus tetap berjalan.

”Maka dari itu, kita mem­buka gerai tersendiri untuk mempercepat program pe­merintah. Semoga target vaksinasi Covid-19 ini bisa tercapai dan semua warga bisa divaksin,” pungkasnya. (nto/c/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *