PPKM Level 3 Kota Bogor Diperpanjang: Makan di Tempat Boleh 60 Menit, Resepsi Nikah Diizinkan dengan Syarat

by -
Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim saat ditemui awak media, Rabu (14/7). (IST.)

METROPOLITAN.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kembali memperpanjang status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di wilayahnya. Keputusan ini mulai berlaku mulai Selasa hingga Senin (7-13/9) nanti.

Meski diperpanjang, ada beberapa sektor yang mulai dilonggarkan Pemkot Bogor dalam kebijakan terbaru ini. Diantaranya, terkait jam makan di tempat di sejumlah tempat makan. Serta, pelaksanaan resepsi pernihakan.

“Belum terlalu drastis pelonggarannya. Hanya jam waktu dine in (makan di tempat) menjadi 60 menit dan resepsi pernikahan diizinkan secara terbatas,” kata Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, Selasa (7/9).

Adapun, menurutnya, pelaksanaan resepsi pernikahan dapat diadakan dengan maksimal 20 undangan dan tidak mengadakan makan di tempat dengan menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat.

Baca Juga  Ini Penyebab PPKM di Kabupaten Bogor Belum Bisa Turun Level

Diketahui, pemerintah mengumumkan bahwa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Jawa-Bali diperpanjang hingga 13 September 2021.

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Koordinator PPKM Pulau Jawa – Bali, Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, ada sejumlah aturan baru yang diterapkan dalam PPKM sepekan ke depan.

“Ada beberapa penyesuaian aktivitas masyarakat yang bisa dilakukan dalam periode (PPKM) 7-13 September ini,” kata Luhut Senin (6/9) malam. (rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *