Proyek IPA Palasari Milik Tirta Pakuan Disidak Komisi III DPRD Kota Bogor

by -
IST.

METROPOLITAN.id – Jajaran Komisi III DPRD Kota Bogor menyidak pelaksanaan proses pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Palasari, yang tengah dilaksanakan oleh Perumda AM Tirta Pakuan, belum lama ini.

Informasi terhimpun, proses pembangunan ditargetkan rampung Desember 2021 mendatang dan bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Adapun tujuan dari pembangunan IPA ini guna menambah kapasitas kenyamanan bagi seluruh pelanggan Perumda AM.

Ketua Komisi III DPRD Kota Bogor Zaenul Mutaqin mengungkapkan, inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan merupakan bentuk fungsi DPRD dalam giat kontrol.

“Walaupun pembangunan ini bersumber dari APBN tapi fungsi kontrolnya salah satunya dari kita (DPRD, red),” kata Zaenul.

ZM, sapaan karibnya itu meminta pihak Perumda Tirta Pakuan melakukan pengerjaan dengan baik dan benar. Agar bisa selesai sesuai waktu, yaitu pada Desember mendatang.

Baca Juga  Bima Arya : Kota Bogor Nggak Bisa Turun ke Level 2 Kalau Capaian Vaksinasi Kabupaten Belum 50 Persen

“Intinya kita ingin pembangunan sesuai dengan jadwal, sesuai dengan kualitas yang telah ditentukan dan tentu saja nanti output-nya bisa mengalirkan air ke masyarakat dengan kualitas yang lebih bagus,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Ketua III DPRD Kota Bogor Eka Wardhana berharap dengan adanya penambahan kapasitas yang diperkirakan bisa menambah jumlah jangkauan pelanggan sebanyak 3.500 sambungan ini bisa menjadi langkah konkret bagi Perumda Tirta Pakuan untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga Kota Bogor.

“Saya yakin Perumda Tirta Pakuan ingin memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat Kota Bogor. Dengan pembangunan ini capaian pelayanan air bersih Kota Bogor Insya Allah akan semakin terpenuhi,” harapnya.

Baca Juga  Kota Bogor Masuk Penyumbang Bencana Jawa Barat

Di tempat yang sama, Direktur Teknik Perumda Tirta Pakuan Ardani Yusuf, menjelaskan proses pengerjaan IPA Palasari membutuhkan waktu lima bulan dan dipastikan akan rampung pada Desember mendatang.

Dengan adanya pembangunan ini, Ardani melanjutkan, maka akan ada penambahan kapasitas di lebih 50 liter per detik dan akan menambah kurang lebih di 3500 pelanggan.

“Ini akan melayani sebagian pelangan di Kecamatan Bogor Selatan, lebih tepatnya Kelurahan Pamoyanan, Ranggamekar,” jelasnya.

“Dengan adanya ini mudah-mudahan pelayanan, di khususnya zona 5 dapat berjalan selama 24 jam,” pungkasnya. (yos/b/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *