PTM Sebabkan Kerumunan, Satgas Minta Kepsek Evaluasi

by -

METROPOLITAN – Pem­belajaran Tatap Muka (PTM) di SMPN 3 Citeureup me­nimbulkan kerumunan pada Selasa (14/9). Kerumu­nan terjadi akibat berteduh­nya siswa dan orang tua dikarenakan hujan di wi­layah Citeureup.

“Sebelumnya tidak ada ke­rumunan. Mungkin hari ini hujan, jadi orang tua yang jemput dan siswa berteduh dulu,” kata Ketua Satuan Tu­gas (Satgas) Covid-19 SMPN 3 Citeureup, Odih.

PTM di SMPN 3 Citeureup dibagi 50 persen siswa yang datang di sekolah. Mulai dari kelas IX sampai XI dengan kapasitas 40 kelas.

“Yang masuk sekolah di­bagi per satu minggu dengan hanya 18 siswa per kelas,” tambah Odih.

Odih juga memberi saran dan masukan kepada kepala sekolah (kepsek), kurikulum, dan kesiswaan untuk dilaku­kan evaluasi sehingga tidak lagi menimbulkan kerumunan.

Baca Juga  Daftar Periksa PTM Terbatas bakal Dipermudah

“Saya menyarankan untuk minggu yang akan datang diubah hanya per tingkat yang PTM. Dikhawatirkan terjadi kerumunan lagi seperti hari ini,” tegas Odih.

Selain itu, Odih menyam­paikan tidak adanya kendar­aan umum yang melintas di depan sekolah membuat siswa mengandalkan jempu­tan orang tua.

“Di sini kan angkot nggak ada yang melintas, jadi siswa pulang-pergi dijemput orang tuanya,” pungkas Odih. (cr/ rb/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.