PWI Kota Bogor Bakal Gelar Konferensi, Ini Pesan Bima Arya

by -

METROPOLITAN.id – Panitia Konferensi PWI Kota Bogor 2021 bersama jajaran pengurus PWI Kota Bogor melakukan pertemuan dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Pertemuan dilaksanakan di Rumah Dinas Wali Kota Bogor yang berlokasi di Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Tengah, Selasa (14/9).

Dalam pertemuan ini, Bima Arya mengapresiasi dan mendukung penuh penyelenggaraan Konferensi PWI Kota Bogor yang akan dilaksanakan pada 2 Oktober 2021 mendatang.

Bima juga mengapresiasi kinerja PWI Kota Bogor di masa kepimpinan Arihta Subakti selama ini. Sebab, PWI Kota Bogor terus melakukan terobosan program dan kolaborasi dengan berbagai pihak, utamanya dengan Pemkot Bogor.

“Saya berharap konferensi yang diselenggarakan akan lebih memperkuat organisasi PWI agar bisa menjadi mitra kolaborasi dengan Pemerintah Kota saat ini maupun di masa mendatang,” kata Bima.

Baca Juga  Demi Insentif Nakes di Bogor, Bima Arya : Kita Siap Refocusing Anggaran

Menurut Bima Arya, hubungan kemitraan antara Pemkot Bogor dengan PWI Kota Bogor sudah terjalin harmonis selama ini. Akan tetapi, bukan berarti dirinya secara pribadi selaku Kepala Daerah membelenggu hak-hak teman-teman para jurnalis untuk mengkritik jajaran ASN di lingkungan Pemkot Bogor, apalagi yang bersifat membangun.

“Ya, saya mempersilahkan teman-teman untuk mengkritik Pemkot Bogor,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Utama Surbakti mengatakan, konferensi PWI Kota Bogor akan dilaksanakan untuk periode 2021-2024.

“Kami sudah membentuk panitia SC dan OC untuk pelaksanaan konferensi dan progresnya hingga saat ini sudah 50 persen kepanitiaan berjalan. Jadi tinggal pelaksanaannya saja nanti,” ucap Ari sapaan akrabnya ini.

Baca Juga  Terbang ke Kazakhstan, Ivana Roderica Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Menembak

Ari menjelaskan dihadapan Wali Kota Bima Arya, selain melaksanakan konferensi dengan agenda utama pemilihan Ketua PWI masa bakti 2021-2024, juga akan dilaksanakan peresmian Masjid An Naba PWI Kota Bogor.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bogor, utamanya ke wali kota yang selalu mendukung berbagai kegiatan PWI Kota Bogor. Kolaborasi akan terus dilakukan PWI Kota Bogor siapapun nanti yang terpilih menjadi Ketua PWI Kota Bogor pada konferensi tanggal 2 Oktober 2021 mendatang. Bahkan akan terjalin lebih erat kerjasama dengan berbagai pihak lainnya,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Pelaksana Konfercab PWI Kota Bogor, Suhairil Anwar, menuturkan, pertemuan dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya berharap dapat mensuport penuh kegiatan dalam konferensi besok.

Baca Juga  Bima Arya Pimpin Simulasi Bencana Banjir dan Longsor di Kampung Bebek

“Karena kegiatan konferensi ini bukan hajat ketua atau hajat pribadi seseorang, melainkan hajat organisasi besar yang ada di Kota Bogor,” ujarnya.

Anwar juga berharap orang nomor satu di Kota Bogor ini bisa hadir dan membuka konferensi PWI Kota Bogor yang dilaksanakan di Aula Mapolresta Bogor.

“Kita berharap Walikota Bogor bisa membuka konfrerensi tanggal 02 Oktober nanti,” tandasnya. (rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *